Aww..Windows 8.1 Build 9471 64-bit Bocor ke Publik! Apa Saja Fitur Barunya?

Aww..Windows 8.1 Build 9471 64-bit Bocor ke Publik! Apa Saja Fitur Barunya?

0

Aww..Windows 8.1 Build 9471 64-bit Bocor ke Publik!

Meskipun versi Preview-nya sudah dirilis dan RTM-nya dipastikan bakal rilis akhir bulan ini, masih ada saja versi leak Windows 8.1 yang bocor. Untuk kali ini yang bocor adalah Windows 8.1 Build 9471 64-bit. Karena bocor beberapa saat sebelum dirilisnya versi RTM, Windows 8.1 Build 9471 ini diprediksi sangat mendekati versi versi finalnya.

Dibandingkan dengan Windows 8.1 Preview, Windows 8.1 Build 9471 memiliki beberapa fitur baru. Misalnya saja aplikasi Mail yang diupdate dengan dukungan drag n drop dan memiliki fitur tab layaknya gmail, lalu ada juga aplikasi People yang memiliki tampilan baru yang segar. Kedua fitur baru ini memang sudah dirumorkan sebelumnya dan ternyata memang benar-benar diimplementasikan.

Fitur baru lainnya adalah adanya aplikasi Help + Tips yang berisi berbagai video tutorial seputar penggunaan Windows 8.1. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa mempelajari fitur dasar dan berbagai hal baru yang ada di Windows 8.1.

Windows Store ikut mengalami berbagai perubahan positif. Selain dilengkapi dengan form pencarian dan perubahan struktur desain, Windows Store juga dilengkapi dengan fitur filter apps berdasarkan kategori, harga, atau relevansi untuk memudahkan kamu dalam mencari dan menemukan aplikasi.

Windows 8.1 Build 9471 telah dilengkapi dengan IE11 yang diklaim Microsoft sebagai browser terbaik untuk perangkat touchscreen.

Selain itu masih ada beberapa perubahan kecil lain seperti adanya sound baru di aplikasi alarm, pola “tatto” Start Screen bisa dilakukan langsung dari menu personalize di charm bar, dsb.

Berikut ini adalah video yang berhasil WinPoin dapatkan dari WinBeta

Seperti biasanya WinPoin tidak menyediakan link download Windows 8.1 versi leak karena memang WinPoin tidak menyarankan kamu untuk menginstallnya. Windows 8.1 versi leak dimungkinkan masih memiliki bug dan tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari.

Windows 8.1 RTM dipastikan bakal rilis akhir agustus ini, sedangkan versi Previewnya sudah bisa kamu download disini.

image via sM4llziE

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.