Badan Intelejen Amerika Mengumpulkan Ratusan Juta Contact dari Email dan IM

Badan Intelejen Amerika Mengumpulkan Ratusan Juta Contact dari Email dan IM

0

Badan Intelejen Amerika Mengumpulkan Ratusan Juta Contact dari Email dan IM

Sudah bukan rahasia lagi jika Badan Intelejen Amerika (NSA) selama ini telah memata-matai privasi pengguna internet di dunia. Meskipun sudah banyak yang memprotes, tetapi sepertinya hal tersebut tetap saja mereka lakukan.

Sebuah kabar terbaru menyatakan bahwa NSA telah mengumpulkan ratusan juta daftar contact yang mereka dapatkan dari memata-matai email dan berbagai software instant messaging populer. Daftar contact ini kemungkinan digunakan oleh NSA untuk mencari koneksi atau hubungan dari “target” yang mereka incar.

Tahun lalu, dalam satu hari saja NSA mampu mengumpulkan 444.743 daftar kontak dari email Yahoo, 105.068 dari Hotmail, 82.857 dari Facebook, 33.697 dari Gmail, dan 22.881 dari sumber lainnya.

Setiap harinya NSA juga dikabarkan mengumpulkan sekitar 500.000 daftar kontak dari instant messenger dan layanan live-chat lainnya. So..jika dihitung-hitung, dalam setahun bakal ada lebih dari 250 juta daftar kontak yang dikumpulkan.

Lalu bagaimana cara kita mencegahnya?

McAfee dikabarkan bakal mengeluarkan Decentral, sebuah alat yang bisa mencegah penyadapan oleh NSA. Alat ini kabarnya bakal dijual seharga 1,1 juta rupiah per unitnya. Selebihnya mungkin kita hanya bisa pasrah..

via WashingtonPost

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.