Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

3

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

Install dan Uninstall software adalah hal yang mudah, tapi bagaimana jika kamu harus menginstall atau uninstall banyak software? Itu mudah tapi membosankan, kamu harus menghabiskan banyak waktu di depan komputer untuk itu. Kali ini WinPoin akan memberikan tips atau cara install banyak software sekaligus dan cara uninstall banyak software sekaligus. Dengan begini kamu dapat meninggalkan proses install dan uninstall, biarkan semua berjalan secara otomatis.

Tidak ada salahnya, jika kamu lebih memilih menginstall software dari situs resmi developer dan menguninstall software dari Windows uninstaller. Tapi itu dapat kamu lakukan jika menginstall atau menguninstall beberapa software saja. Untuk banyak software, hal itu terlalu rumit dan banyak memakan waktu.

 

Install Banyak Software Sekaligus

Menginstall satu software hanya membutuhkan waktu beberapa menit, dari mulai mendownload dari situs resmi sampai pada proses installasi. Tapi jika kamu menginstall banyak software, kamu akan melakukan hal yang sama secara berulang-ulang. Kamu harus duduk di depan komputer selama berjam-jam hanya untuk menginstall software.

Jalan keluarnya, kamu bisa menggunakan software installer untuk mempermudah pekerjaan kamu. Sebenarnya ada banyak software uninstaller yang bisa kamu gunakan, tapi WinPoin merekomendasikan dua software saja. Yang pertama adalah Ninite dan yang kedua adalah Allmyapps. Kedua software ini bekerja seperti software center atau Windows Store, dari sini kamu bisa mendownload banyak software sekaligus. Kamu tinggal klik download software-software yang ingin kamu install, sisanya akan dikerjakan oleh software ini.

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

WinPoin merekomendasikan kamu untuk menggunakan Ninite, karena banyak yang merekomendasikan software ini. Selain itu WinPoin juga sudah pernah menggunakan aplikasi ini. Proses download dan installasi tidak rumit, semua akan berjalan lancar dan secara background.

Download Ninite

 

Uninstall Banyak Software Sekaligus

Jika kamu ingin uninstall satu, dua atau tiga software, menggunakan Windows Uninstaller tidak lah masalah. Tapi bagaimana jika kamu harus menguninstall 5 sampai 10 software? Selain itu uninstall menggunakan Windows Uninstaller tidak sebersih kelihatannya, kadang-kadang masih meninggalkan beberapa folder yang tersisa. Mungkin ada juga proses yang tersendat ketika uninstall. Berikut ini beberapa software uninstall yang bisa membantu kamu untuk uninstall banyak software sekaligus.

 

Absolute Uninstaller

Jika kamu membutuhkan software uninstall untuk uninstall banyak software, sepertinya WinPoin bakal rekomendasiin Absolute Uninstaller. Software ini cukup mudah digunakan, kamu tinggal buka Absolute Uninstaller setelah itu software akan membaca semua software yang kamu install. Centang software-software yang ingin kamu uninstall dan klik Uninstall Checked Program.

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

Selain melakukan uninstall software banyak, aplikasi ini juga bisa menyortir berdasarkan tanggal install, penggunaan software yang diinstall dan besar software yang kamu install. Ini akan memudahkan kamu untuk proses uninstall.

Download Absolute Uninstaller

 

IObit Uninstaller

Selain software Absolute, ada juga IObit Uninstaller yang dapat menguninstall banyak software sekaligus. Fiturnya hampir mirip, IObit Uninstaller juga melakukan penyortiran berdasarkan tanggal installasi, penggunaan software dan besar ukuran software.

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

Untuk menguninstall banyak sekaligus menggunakan IObit Uninstaller, kamu hanya perlu mencentang setiap software dan setelah itu klik tombol hijau Uninstall.

Download IObit Uninstaller

 

Windows 8 App Remover

Ini adalah salah satu aplikasi untuk pengguna Windows 8 atau Windows 10. Kamu pasti tahu, Windows 8 dan Windows 10 datang dengan banyak aplikasi yang sudah terinstall. Jika kamu sudah upgrade ke Windows 8.1, maka akan lebih banyak lagi aplikasi yang terinstall.

Tak apa jika kamu memanfaatkan aplikasi-aplikasi itu, tapi jika kamu tidak menggunakannya dan ingin menghilangkannya. Aplikasi Windows 8 App Remover sangat kamu butuhkan. Kamu dapat uninstall banyak aplikasi Windows seperti Bing Money, Bing Food and Drink, Music, dan sebagainya.

Bagaimana Cara Install dan Uninstall Banyak Software Sekaligus??

Kamu tinggal membuka Windows 8 App Remover, pilih aplikasi yang ingin kamu hilangkan. Kamu dapat memilih semua aplikasi, tapi itu tidak dianjurkan, contohnya seperti aplikasi People yang akan sulit kamu dapatkan kembali.

Download Windows 8 App Remover

 

Itulah cara install banyak software sekaligus dan cara uninstall banyak software sekaligus. Semoga tips di atas membantu kamu untuk melakukan proses install dan uninstall software. Jika kamu memiliki tips lain ketika install dan uninstall software, kamu bisa berbagi di kolom komentar di bawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • YanDhika

    Revo Uninstaller kok nggak ada :

  • Ibrahim Adam

    Salam kenal,

    Mau nanya yg agak sedikit melenceng dr topik ini. Tombol Strart dan File Explorer di PC saya (Windows 8.1 Pro Build 9600) tidak bisa di klik kanan… Kira2 apa ya penyebabnya ?… Mungkin Winpoin bisa berikan masukan apa yg harus sy lakukan…

    Ini gan saya kasi Link Videonya un/ memperjelas…

    https://www.youtube.com/watch?v=Fm9F_XS7ZUE&feature=youtu.be

    Thx… :)

    • posfor

      apakah ente menghilangkah tombol panah shortcut pada icon lewat regedit ? klo iya, ya tinggal balikin semula aja pasti bisa lagi tombol start di klik kanan, coba aja cmiiw