Bahasa Isyarat Kini Bisa Diterjemahkan Menggunakan Microsoft Kinect

Bahasa Isyarat Kini Bisa Diterjemahkan Menggunakan Microsoft Kinect

0

Bahasa Isyarat Kini Bisa Diterjemahkan Menggunakan Microsoft Kinect

Perkembangan teknologi memang sangatlah cepat. Melalui penemuan Microsoft Research Asia, kini bahasa isyarat yang biasa digunakan penderita tuna rungu bisa langsung diterjemahkan secara otomatis.

Dengan memanfaatkan Microsoft Kinect, kini kita bisa mengetahui arti dari bahasa isyarat tersebut. Sebelumnya bahasa isyarat hanya bisa dimengerti oleh beberapa kalangan saja, bahkan penerjemah bahasa isyarat jumlahnya sangat minim.

Melalui blognya, Microsoft menjelaskan bahwa team mereka bekerja sama dengan Institute of Computing Technology di Chinese Academy of Science. Bersama-sama mereka menciptakan software translator bahasa isyarat yang memanfaatkan kinect untuk Windows.

Kamera Kinect mampu mentracking pergerakan tangan seseorang yang menggunakan bahasa isyarat dan komputer akan langsung menerjemahkan artinya.

Software ini memiliki 2 mode, yaitu Translation Mode dan Communications Mode. Translation mode akan mentranslate bahasa isyarat menjadi teks atau speech. Mode yang kedua adalah Communication Mode dimana pengguna bisa mengetikkan kata-kata tertentu dan akan ditranslate menjadi bahasa insyarat oleh avatar 3 dimensi, lalu orang lain bisa menjawabnya dengan bahasa isyarat yang nantinya akan ditranslate lagi menjadi teks atau speech.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.