BBM Segera Hadir di Android dan iOS, Tetapi Tidak di Windows Phone

BBM Segera Hadir di Android dan iOS, Tetapi Tidak di Windows Phone

0

BBM Segera Hadir di Android dan iOS, Tetapi Tidak di Windows Phone

Melalui situs official BlackBerry, RIM secara resmi mengabarkan bahwa BBM akan segera hadir di Android dan iPhone. Tetapi sayangnya tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan merilis versi Windows Phone.

Windows Phone dan BlackBerry memang bersaing cukup ketat memperebutkan posisi ketiga OS mobile terpopuler di dunia. Malang bagi BlackBerry karena Windows Phone akhirnya mampu menggeser posisi mereka dan menjadi OS terpopuler ketiga di dunia.

RIM memutuskan untuk fokus di pengembangan BBM setelah smartphone BlackBerry mereka kurang laku di pasaran. Bahkan BBM dikabarkan akan dijadikan perusahaan sendiri sebagai BBM,inc. Mereka berupaya untuk fokus di produk yang masih mampu berkompetisi. Oleh karena itu mereka berusaha memperluas jangkauan pengguna BBM dengan merilis BBM untuk Android dan iPhone. Bahkan kabar terbaru menyatakan bahwa ada rencana untuk merilis BBM versi desktop juga.

Lalu kenapa Windows Phone tidak ikut di daftar platform yang didukung BBM?

Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi alasannya. Mungkin saja RIM enggan masuk ke Windows Phone karena pangsa pasar Windows Phone yang masih kecil, atau bisa juga mereka melakukannya agar Windows Phone tidak semakin unggul dari BlackBerry.

Alasan aslinya memang hanya RIM yang tahu. Tetapi alasan mana yang menurutmu benar?

via BlackBerry

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.