Beginilah Cara Mengembalikan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile ke Android (Video)

Beginilah Cara Mengembalikan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile ke Android (Video)

0

Xiaomi Mi4 MIUI

Sebelumnya, WinPoin sudah membagikan tutorial cara menginstall Windows 10 Mobile di Xiaomi Mi4 LTE, maka tidak lengkap rasanya jika WinPoin tidak memberikan tutorial cara mengembalikannya ke MIUI.

Jadi langsung saja, tak perlu berbicara panjang lebar, inilah cara mengembalikan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile ke MIUI:

NB: Agar tidak ketinggalan video menarik lainnya seperti ini, subscribe Kepoin Tekno.

Jika kamu tidak punya cukup kuota untuk melihat video tutorial Kepoin Tekno diatas, maka kamu bisa membaca versi teks nya disini:

*Harap diperhatikan, sebelum melakukan flashing ROM pastikan kamu semua ikuti langkah-langkahnya dengan benar dan jika kamu mengalami permasalahan pada saat melakukan flashing ROM, usahakan kamu jangan panik, sebisa mungkin ulangi langkah-langkahnya dengan teliti karena flashing ROM bisa menyebabkan Xiaomi Mi4 LTE milikmu mengalami BootLoop, Brick dan lain-lain.

Dan yang terakhir dan yang paling penting, pastikan kamu semua sudah tahu apa risiko yang akan kamu alami, jika seandainya Xiaomi Mi4 milikmu mengalami hal-hal yang disebutkan diatas, WinPoin tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang kamu alami karena WinPoin menganggap kamu sudah mengetahui apa risiko yang akan kamu alami akibat flashing ROM, namun sebisa mungkin WinPoin akan bantu permasalahan yang sedang kamu alami. :)

Jika kamu sudah siap menanggung risiko yang akan kamu alami, maka kita bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Sebelum memulai proses flashing ROM, seperti biasa ada beberapa hal yang kamu perlukan, diantaranya:

  • Inilah hal yang paling penting, pastikan kamu sudah memiliki Xiaomi Mi4 LTE.
  • PC/Laptop dengan OS Windows, utamakan 64-bit.
  • MiFlash (kamu bisa mengunduhnya di sini), setelah terunduh langsung saja kamu install (tapi sepertinya jika kamu sudah berhasil merubah ke Windows 10 Mobile maka kamu semua sudah pasti memiliki MiFlash).
  • Mi4 (MIUI) Fastboot ROM (kamu bisa mengunduhnya disini). Setelah terunduh silakan langsung di ekstrak.
Baca juga:  HOT: Inilah Cara Membuat Video Timelapse Menggunakan Lumia & Video Pad

Mungkin itu saja beberapa hal yang mungkin kamu perlukan sebelum melakukan flashing ROM ke MIUI.

Jika semuanya sudah tersedia berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile ke MIUI, langkahnya hampir mirip seperti pada saat menginstall Windows 10 Mobile:

1. Pastikan MiFlash sudah terinstall dan baterai Xiaomi Mi4 LTE milikmu dalam keadaan yang cukup penuh (diatas 70%)

2. Masukan Xiaomi Mi4 milikmu ke mode edl, caranya adalah dengan mematikan ponsel Xiaomi milikmu lalau menyalakannya lagi dengan menekan tombol power + volume down secara bersamaan hingga muncul tulisan china seperti berikut.

Simbol Mi4 Windows 10 Mobile

 

3. Jika Mi4 milikmu sudah berhasil memunculkan tanda/tulisan china tersebut, maka otomatis ponsel Xiaomi Mi4 milikmu sudah terdeteksi di MiFlash, jika belum kembali klik refresh pada MiFlash.

Baca juga:  Microsoft Akan Memberikan Update Rutin Bulanan untuk Lumia?

4. Selanjutnya kamu hanya perlu memilih browse, lalu cari folder tempat kamu menyimpan ROM MIUI yang tadi telah kamu unduh, lalu kamu tinggal klik flash. (Sama seperti pada saaat mencari dan menginstall ROM Windows 10 Mobile)

Xiaomi Mi4 Proses Falshing 5

5. Tunggulah beberapa menit hingga proses penginstalan selesai dan akhirnya Xiaomi Mi4 milikmu berhasil kembali ke MIUI.

Xiaomi Mi4 MIUI

Bagiamana? Sangat mudah bukan langkah-langkahnya? Jika dirasa kurang jelas, silakan kamu bertanya di kolom komentar.

*Untuk terakhir kalinya akan WinPoin tekankan sekali lagi, jika kamu sudah siap melakukan hal ini, maka WinPoin menganggap bahwa kamu sudah mengetahui risikonya dan WinPoin tidak bertanggung jawab jika sendainya nanti device milikmu mengalami kerusakan.

Namun jika kamu sabar dan teliti pastinya tidak akan mengalami trouble saat instalasi.

Baca juga:  Wow..ROM Windows 10 Mobile untuk Xiaomi Mi4 LTE Dirilis 3 Desember Besok!

Jadi, adakah diantara kamu yang berniat mengembalikan Mi4 LTE Windows 10 Mobile milikmu ke MIUI?

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '