Bill Gates Menang Lagi dan Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Bill Gates Menang Lagi dan Menjadi Orang Terkaya di Dunia

0

Bill Gates Menang Lagi dan Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Bill Gates memang sering “menjabat” gelar sebagai orang terkaya di dunia, tetapi semenjak 2007 lalu gelar tersebut direbut oleh Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi dari Meksiko.

Hari ini akhirnya Bill Gates menang lagi dan berhasil merebut gelar orang terkaya di dunia dari tangan Slim. Jumlah kekayaan Bill Gates saat ini sekitar $72.7 miliar, sedangkan Slim *hanya* memiliki $72.1 miliar saja.

Menangnya Bill Gates dari Carlos Slim disebabkan oleh naiknya index saham Microsoft, Canadian National Railway Co., dan Republic Service. Ketiganya menyumbang keuntungan sekitar $10 milyar bagi Bill Gates di sepanjang tahun 2013 ini.

Berbeda dengan Gates yang sedang menanjak, Carlos Slim malah merugi sebesar $2 milyar. Karena itu tidak heran jika posisinya sebagai orang terkaya di dunia langsung diambil alih oleh Bill Gates.

Bill Gates aktif menyumbangkan uangnya melalui Bill & Melinda Gates Foundation untuk kegiatan kemanusiaan, terutama untuk mengatasi berbagai masalah dalam bidang kesehatan (polio, malaria, TBC, HIV, dll), perbaikan gizi dan nutrisi anak, serta berbagai hal seputar pendidikan.

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.