Bing Jauh Lebih Berbahaya daripada Google Search!

Bing Jauh Lebih Berbahaya daripada Google Search!

0

Bing Jauh Lebih Berbahaya daripada Google Search!

Walaupun sebagian besar pengguna internet menggunakan Google, tetapi kita semua tahu bahwa Microsoft juga bersusah payah untuk menyaingi Google melalui Bing. Namun sepertinya Microsoft masih perlu banyak berbenah, terutama dalam hal security.

Berdasarkan penelitian selama 18 bulan oleh AV-Test, Google masih jauh lebih aman dari pesaing-pesaingnya, termasuk Bing. Penelitian ini dilakukan oleh AV-Test sejak September 2011 lalu hingga Februari 2013 kemarin. Hasilnya, Google menjadi mesin pencari yang memiliki prosentase penyebaran malware paling kecil dibandingkan mesin pencari lainnya.

Dari 10.912.207 website yang ditampilkan di Google, hanya ada 272 website mengandung malware yang ditampilkan. Secara matematis, Google hanya menampilkan 0.0025% malware saja. Hal ini berbeda dengan Bing yang menampilkan 1.285 malware dari 10.958.884 website yang ditampilkannya. Ini setara dengan 0.012% website yang ditampilkan Bing mengandung malware.

Berikut ini adalah hasil penelitian tersebut yang disajikan dalam bentuk grafik:

Bing Jauh Lebih Berbahaya daripada Google Search!

Dari hasil tersebut, tidak heran khan kalau Google masih merajai mesin pencari saat ini..??

Alih-alih menuntut Google karena hasil pencariannya dianggap tidak fair, ada baiknya Microsoft juga memperbaiki kualitas dan keamanan Bing agar lebih mampu untuk bersaing dengan Google Search.

via av-test

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.