Bing Vision Juga Bisa Dipakai Menerjemahkan Langsung Loh

Bing Vision Juga Bisa Dipakai Menerjemahkan Langsung Loh

0

Fitur Bing Vision

 

Kalau kamu iri pada teman-teman pengguna Android yang menggunakan Google Goggle untuk menerjemahkan teks dengan cara memindai teks secara langsung, sebenarnya kamu tidak perlu khawatir, karena Lumia kesayangan kamu juga dapat melakukan hal demikian dengan memanfaatkan Bing Vision.

Bagaimana caranya? Untuk pengguna Windows Phone 8.1, mungkin untuk membuka Bing Vision sedikit ribet. Winpoin sebelumnya pernah menjelaskan, terkait dengan bagaimana membuka Bing Vision untuk memindai kode QR, terlebih dahulu kita harus membuka kamera, lalu ketuk (…) kemudian ketuk “lenses”. Akan keluar pilihan beberapa opsi lensa, termasuk Bing Vision.

Fitur Bing Vision

Nah, begitu Bing Vision sudah keluar, maka kamu bisa menghadapkan kamera kamu ke teks yang ingin untuk kamu pindai dan terjemahkan.

Fitur Bing Vision

Perangkat Windows Phone akan melakukan pemindaian terhadap teks yang ingin kamu terjemahkan. Setelah teks tersebut terbaca oleh perangkat kamu, maka kamu tinggal mengetuk tombol “translate” kemudian memilih bahasa sasaran yang kamu inginkan. Misalnya dalam hal ini kamu ingin menggunakan Bahasa Indonesia.

Fitur Bing Vision

Maka dengan segera perangkat kamu akan segera menampilkan terjemahan dari teks yang sebelumnya terbaca. Memang masih diperlukan penyempurnaan lebih lanjut untuk menghasilkan terjemahan sempurna dari teks tersebut. Namun tentu saja ini akan sangat membantu apabila kamu sedang berada di tempat yang asing dan perlu untuk menerjemahkan sebuah teks dengan cepat, misalnya papan peringatan di jalan.

Untuk pengguna Windows Phone 8 yang belum migrasi ke WP 8.1 Cyan, ini malah bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi. Kamu tinggal mengetuk tombol “search” dengan ikon lup di kanan bawah perangkat Windows Phone, kemudian mengetuk ikon bergambar mata yang mewakili Bing Vision. Dengan cara ini kamu dapat mengeluarkan Bing Vision yang bermanfaat untuk memindai kode QR dan mendeteksi teks untuk diterjemahkan secara akurat.

Bila kamu memiliki kiat lain dalam memanfaatkan Bing dan Bing Vision yang terintegrasi dengan Nokia Lumia, kamu bisa menyumbangkan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

 

 

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta