BlackBerry Bekerja Sama dengan Boeing Membuat Smartphone Ala James Bond yang Bisa...

BlackBerry Bekerja Sama dengan Boeing Membuat Smartphone Ala James Bond yang Bisa Hancur Sendiri

0

Pernah nonton film James Bond, dimana smartphone yang digunakan bisa hancur sendiri ketika jatuh ke tangan musuh? Smartphone seperti itulah yang kini sedang dikembangkan oleh BlackBerry dan Boeing.

BlackBerry dan Boeing memang tengah mengembangkan smartphone khusus dengan fitur keamanan yang sangat tinggi. Smartphone ini bakal rusak sendiri dan datanya hilang hingga tidak bisa diakses lagi ketika jatuh ke tangan orang lain.

Smartphone yang dinamakan Boeing Black ini memang secara khusus ditujukan untuk para agen pemerintah yang menginginkan security tinggi.

BlackBerry Bekerja Sama dengan Boeing Membuat Smartphone Ala James Bond yang Bisa Hancur Sendiri

Tidak hanya bisa hancur sendiri, tetapi seluruh call & message yang dilakukan melalui smartphone ini bakal dienkripsi untuk menjamin keamanannya. Boeing Black juga menggunakan dual SIM dengan opsi untuk terkoneksi ke satelit dan sensor biometrik.

Namun entah kenapa BlackBerry dan Boeing memilih untuk menggunakan Android sebagai OS nya, dan bukan membuat custom OS sendiri. Padahal sudah bukan rahasia lagi bahwa penyebaran malware di Android bisa membuyarkan semua fitur security yang mereka buat.

BlackBerry Bekerja Sama dengan Boeing Membuat Smartphone Ala James Bond yang Bisa Hancur Sendiri

BlackBerry akhir-akhir ini memang sering bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memperkuat security produk smartphone perusahaan tersebut. Sebelum dengan Boeing, BlackBerry juga mengumumkan bekerja sama dengan Samsung untuk memperkuat security smartphone seri Galaxy. (Baca: BlackBerry Turun Tangan untuk Memperkuat Security Samsung Galaxy)

via recode

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.