Browser Chrome Bisa Deteksi Tombol Download Palsu

Browser Chrome Bisa Deteksi Tombol Download Palsu

0

Tombol Download PalsuBagi kamu yang sering men-download di berbagai website, pasti dibuat kesal dengan banyaknya tombol download yang ada. Mencari tombol download yang asli pun bagaikan mencari jarum di dalam tumpukan jerami, karena memang mirip. Nah, mendengar adanya keluhan ini, membuat Google Chrome tertarik membuat fitur deteksi tombol download palsu.

Jika sebelumnya browser Chrome bisa mendeteksi PUP atau Potentially Unwanted Programs, kini Tim Google Safe Browsing kini menambahkan fitur baru. Fitur baru ini membuat Chrome bisa mendeteksi iklan-iklan yang menyesatkan seperti adanya instal dan update software, dan juga tombol download, play, dan close palsu.

Google juga menandai situs yang merupakan link dari iklan sesat tersebut. Dan jika pengguna mengaksesnya, maka akan muncul tampilan Safe Browsing dengan latar belakang merah dan berbagai potensi ancamannya.

Baca juga:  Google Merilis Helpouts: Layanan Tutorial Online via Streaming

Tombol Download Palsu-Google Safe Browsing

Memang perlu diketahui juga, bahwa bisa jadi software yang diiklankan tersebut berisi virus maupun spyware yang bisa membuat komputer crash atau lag hingga memata-matai aktivitas penggunanya.

Hal ini sekaligus bagian dari Google untuk menambah kenyamanan penggunanya ketika mendownload melalui browser ini.

Fitur ini sendiri kini sudah diaktifkan pada browser Google Chrome dan kamu bisa mendownload lebih nyaman tanpa diganggu tombol download palsu ini :)

via Softpedia

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi