Bug Terparah di Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Fast Ring

Bug Terparah di Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Fast Ring

0

Review Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Part 3

Setelah cukup lama saya menggunakan Xiaomi Mi4 LTE di Fast Ring tanpa menemukan permasalahan ataupun bug, pada akhirnya kini saya menemukan sebuah bug yang bisa dibilang merupakan bug paling parah yang pernah saya alami di Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Fast Ring.

Berawal dari sesama pengguna Mi4 Windows 10 Mobile yang bercerita mengenai permasalahan ini, akhirnya saya cukup penasaran dan tertaarik mencobanya, dan ternyata benar bug ini sangat parah hingga membuat Xiaomi Mi4 LTE selalu restart dan mengalami freeze.

Bug ini berada pada Narrator (Setting > Ease of Access > Narrator). Narrator memudahkan kita mengetahui setiap kata yang muncul pada layar, karena Narrator akan membaca hampir seluruh kata yang muncul pada layar ponsel kita.

Baca juga:  Cek Bursa Windows 10 Mobile Milikmu, Windows Camera Mendapatkan Update Peningkatan Performa

Ketika Narrator diaktifkan, maka layar pada ponsel Xiaomi Mi4 milikmu akan langsung mengalami freeze dan touchscreen tidak akan berguna begitu pula navigasi bar, yang bisa kamu lakukan adalah menunggu hingga ponsel milikmu restart sendiri atau kamu dapat melakukan soft reset dengan cara menekan tombol power dan volume down bersamaan.

Setelah ponsel melakukan restart dan kamu sudah mulai membuka lock screen kejadian diatas akan terulang, saya sempat berhasil mengaktifkan Cortana dan mencoba menonaktifkan Narrator melalui Cortana, namun hal tersebut tidak berhasil.

Satu-satunya cara agar lepas dari permasalahan ini adalah dengan melakukan Hard Reset.

Bug Terparah di Xiaomi Mi4 LTE Windows 10 Mobile Fast Ring

Sebenarnya bug ini tidak terlalu berpengaruh dan juga menggangu untuk penggunaan sehari-hari, jika seandainya kamu tidak mengaktifkan Narrator. karena Narrator sendiri memang belum mendukung Bahasa Indonesia.

Baca juga:  Aplikasi CNN di Windows Phone Bakal 'Dibunuh'

So, bagi kamu pengguna Xiaomi Mi4 LTE dengan Windows 10 Mobile, pastikan kamu jangan sampai mengaktifkan Narrator, jika seandainya kamu tidak ingin mengalami masalah serupa seperti saya.

Namun, jika kamu merupakan orang yang penasaran dan ingin mencobanya (seperti saya), silakan saja dicoba dan pastinya dengan risiko yang harus kamu tanggung sendiri ya. :)

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '