Bugs XP: SVCHOST Memakan Resource CPU Hingga 100%

Bugs XP: SVCHOST Memakan Resource CPU Hingga 100%

0

Bugs XP: SVCHOST Memakan Resource CPU Hingga 100%

Masa support XP hanya tinggal 6 bulan saja. Tepat pada 8 April 2014 nanti Microsoft tidak akan merilis lagi patch dan update untuk OS tersebut. Namun hingga kini XP masih memiliki beberapa bugs yang masih cukup mengganggu, salah satunya adalah bugs di SVCHOST Windows XP.

Beberapa pengguna Windows XP melaporkan bahwa saat melakukan update, SVCHOST di Windows XP SP3 seringkali memakan resource CPU hingga 100% selama beberapa menit. Hal ini bahkan terjadi ketika dilakukan uji coba dilakukan di fresh install Windows XP SP3.

Ketika pengguna melakukan install ulang (fresh install) dan melakukan update, maka bugs tersebut kembali muncul. SVCHOST akan langsung memakan 100% resource CPU selama beberapa menit hingga menampilkan daftar update yang tersedia. Saat dilakukan instalasi update, SVCHOST kembali menghabiskan resource CPU yang ada.

Microsoft pernah merilis patch untuk mengatasi masalah ini, hanya saja patch tersebut dirilis untuk Windows XP SP2 dan bukan SP3.

Jika hingga 8 April 2014 mendatang Microsoft tidak merilis patch dan update untuk menambal bugs ini, maka bisa dipastikan bugs ini selamanya akan terus ada di Windows XP SP3.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.