Build Windows 10 Expired? Ini Dia Penjelasannya!

Build Windows 10 Expired? Ini Dia Penjelasannya!

0

Build Windows 10 Expired Ini Dia Penjelasannya!

Apa diantara kalian ada yang mendapatkan notifikasi diatas?, yup tertulis bahwa Build Windows 10 yang digunakan akan mencapai batas atau bisa dibilang kadarluarsa. Lalu yang menjadi pertanyaanya, kenapa begitu? dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya?.

Berikut saya berikan sedikit penjelasan mengenai hal ini agar tidak perlu bingung ketika kamu mengalaminya.

Mengapa Expired?

Seperti yang kamu ketahui, Microsoft mengeluarkan update ke Build baru secara berkala. Nah agar kamu mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam menggunakan Windows 10, Microsoft memberikan tenggat waktu tertentu untuk membiarkan kamu mencoba Build Preview ini hingga nantinya jika dikeluarkan update Build baru, kamu diharuskan untuk mengupdate ke Build tersebut.

Baca juga:  Mengenal Lebih Jauh Tentang 'Reading View' di Microsoft Edge

Misalnya pada kasus sekarang yang banyak mengalami hal yang sama dengan notifikasi expired pada tanggal 15 juli, itu artinya yang mengalami hal tersebut adalah Build-build lawas seperti Build 14352 yang saya miliki.

Tidak Berpengaruh dengan Lisensi

Yup, tidak sedikit yang mengira bahwa kadaluarsa ini dikarenakan permasalahan Lisensi. Tetapi sebenarnya ini tidak ada hubungannya dengan lisensi sama sekali.

Build Windows 10 Expired Ini Dia Penjelasannya!

Solusinya?

Terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Pertama adalah dengan downgrade ke Build Final seperti Build 10586 ataupun Build 10240, setidaknya hingga nantinya Build Final telah dirilis pada Anniversary Update tanggal 2 Agustus.

Kedua, kamu bisa update ke Build Insider Preview yang terbaru yaitu Build 14379 yang masa expirednya masih cukup lama yakni 1 Oktober 2016.

Baca juga:  Dirilisnya Windows 10 Final Secara Online Diprediksi Bisa Membuat Internet di Seluruh Dunia Down

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai permasalahan Build yang kadaluarsa. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika mengalaminya.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.