Bukan Nokia Blue atau pun Nokia Lumia Cherry Blossom Pink! Lalu Apa?

Bukan Nokia Blue atau pun Nokia Lumia Cherry Blossom Pink! Lalu Apa?

1

Bukan Nokia Blue atau pun Nokia Lumia Cherry Blossom Pink! Lalu Apa?

Hari ini Microsoft memperlihatkan OS mobile terbarunya yaitu Windows Phone 8.1 di event BUILD 2014 yang sedang berlangsung di San Francisco. Event tersebut juga dihadiri Nokia yang merilis tiga device menggunakan Windows Phone 8.1 yaitu Lumia 630, Lumia 635 dan Lumia 930. Selain menggunakan OS menggunakan Microsoft, Nokia biasanya juga memberikan firmware untuk device mereka. Setiap firmware memberikan fitur yang khas dan membuat device Nokia semakin garang. Contohnya saja Lumia Black yang memberikan peningkatan kemampuan kamera untuk device Lumia.

Beberapa hari yang lalu kita mendengar kabar kalau update firmware Nokia selanjutnya akan bernama Nokia Blue atau Nokia Lumia Cherry Blossom Pink. Namun sepertinya semua nama tersebut tidak digunakan oleh Nokia. Update firmware Nokia selanjutnya akan bernama Nokia Lumia Cyan.

Jika dilihat dari sejarahnya, firmware Nokia lebih sering menggunakan nama-nama warna daripada benda. Seperti Lumia Amber adalah warna orange, Lumia Black adalah warna hitam, dan kali ini Lumia Cyan adalah warna biru kemudaan.

via Nokia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Update pengganti code name Blue… cyan ma Blue sama2 biru