Cara Berpindah dari Slow ke Fast Ring dan Sebaliknya

Cara Berpindah dari Slow ke Fast Ring dan Sebaliknya

0

Dalam mendistribusikan updatenya, Microsoft membaginya dalam beberapa metode. Namun untuk kamu yang mengikuti program Windows Insider, tentunya harus mengetahui perbedaan antara Slow dan Fast Ring.

Fast Ring, adalah update yang diberikan lebih cepat ke Insider namun dengan konsokuensi bisa terdapat bug ataupun error yang muncul. Sedangkan Slow Ring, adalah update yang diberikan lebih lambat ketimbang Fast Ring, tetap sisi baiknya stabilitas OS lebih mendukung ketimbang Fast Ring karena Microsoft bisa memperbaiki masalah pada Fast Ring (melalui Feedback, report, dsb) sebelum diluncurkan ke Slow Ring.

Nah setelah kamu mengetahui kedua hal diatas. Hal lain yang terpenting adalah bagaimana cara untuk berpindah dari Slow ke Fast Ring ataupun sebaliknya dari Fast ke Slow Ring. Berikut WinPoin akan berikan langkah-langkahnya.

Berpindah dari Slow ke Fast Ring dan Sebaliknya

Pertama buka Settings, lalu navigasi ke Update & security – Windows Insider Program. Pada panel kanan buka menu drop-down pada opsi Choose your Insider level dan pilih Ring yang kamu inginkan.

cara-berpindah-dari-slow-ke-fast-ring-dan-sebaliknya

Nah dengan begitu maka kamu telah berhasil mengganti Ring. Karena dalam beberapa kasus tidak ada perubahan, dalam artian PC tidak mendapatkan update pada Ring yang bersangkutan, maka diperlukan proses rebooting terlebih dahulu, setelah itu cek kembali perbaruan di Windows Update.

That’s it!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.