Cara Booting ke Advanced Boot Options di Windows 7

Cara Booting ke Advanced Boot Options di Windows 7

0

Cara Booting ke Advanced Boot Options di Windows 7

Advanced Boot Options di Windows 7 memungkinkan kamu untuk melakukan booting ke menu-menu yang sangat dibutuhkan untuk Windows 7, kebanyakan fungsi dari menu ini digunakan untuk memperbaiki Windows 7. Bila kamu seorang system administrator atau IT Professional, kamu harus mengetahui bagaimana cara booting ke Advanced Boot Options di Windows 7. Kali ini WinPoin akan memberikan tutorial cara booting ke Advanced Boot Options di Windows 7 agar kamu bisa memperbaiki Windows 7 bila terjadi kerusakan sistem.

 

Cara Booting ke Advanced Boot Options di Windows 7

Pertama-tama nyalakan atau restart komputer.

 

Jika kamu menggunakan dual boot dengan lebih dari satu partisi, pada saat pilihan sistem operasi tekan saja F8 untuk memasuki Advanced Boot Options.

 

Jika kamu hanya menggunakan satu sistem operasi, ketika booting dan memasuki BIOS tekan F8 dengan cepat dan berulah sampai muncul Advanced Boot Options. Bila kamu memasuki logo Windows 7, berarti kamu gagal dan harus merestart komputer lagi.

 

Setelah muncul Advanced Boot Options, kamu bisa memilih menu dengan arah dan tekan enter untuk memilih. Berikut tabel yang menunjukan deskripsi dari beberapa opsi di Advanced Boot Options.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.