Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet

Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet

0

Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet (1)

Pada kesempatan kali ini, WinPoin akan memberikan kamu sedikit trik jika ingin browsing tanpa Internet dengan menggunakan Mozilla Firefox.

Namun sebelum kamu salah tanggap dengan judul diatas (wahh berarti bisa buka social media dengan bebas, bisa membuka apapun, tanpa perlu apapun, dsb). Perlu kamu ketahui, bahwa trik ini hanya mengandalkan cache yang tersimpan pada browser. Jadi kamu bisa membuka website tertentu, hanya jika kamu sudah pernah mengunjunginya sebelumnya dan yang terpenting, kamu tidak menghapus cachenya.

Nah sudah siap?, berikut langkah-langkahnya.

Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet

Pertama navigasilah ke Hamburger menu pada bagian pojok kanan jendela Firefox, lalu pilih opsi Developer.

Baca juga:  Cara Menon-aktifkan Update Otomatis Offline Maps di Windows 10

Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet (2)

Kemudian klik opsi Work Offline yang terletak pada bagian paling bawah.

Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet (3)

Dengan begitu maka kamu bisa bernavigasi secara Offline, putuskan koneksi internet kamu dan cobalan untuk membuka halaman website yang pernah dibuka sebelumnya.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa memperbesar penyimpanan cache browser, guna agar kedepannya kamu bisa mencakup lebih banyak webpage yang sudah dibuka sebelumnya.

Caranya ketikan about:preferences#advanced pada address bar, lalu pilih opsi Network. Kemudian beri tanda centang pada opsi Override automatic cache management, lalu tentukan sizenya (max 1024MB/1GB).

Cara Browsing di Mozilla Firefox tanpa Koneksi Internet (4)

Jika ingin mengembalikannya ke mode normal lagi, cukup hilangkan centang pada opsi Work Offline di menu Developer. That’s it! ;)

Baca juga:  Mozilla Menerbitkan Konsep Baru dari Firefox di Windows 10
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.