Cara Ganti Tema Windows Phone

Cara Ganti Tema Windows Phone

0

menggantitemawindowsphone_0

Sama seperti Windows, di Windows phone kamu juga bisa mengubah tampilan dengan cara mengganti tema. Dengan begitu tampilan Windows Phone kamu bisa terlihat lebih menarik dan tidak membosankan lagi. Di artikel ini Winpoin akan memberikan cara untuk mengganti tema di Windows Phone dengan menggunakan tema internal yang disediakan.

Pertama buka Settings. lalu tap “Theme” untuk Windows Phone 8, atau “start+theme” untuk Windows phone 8.1.
menggantitemawindowsphone_1
Setelah terbuka, tap pada bagian “Background” dan kamu dapat memilih 2 pilihan tema yakni warna hitam (dark) dan putih (light).
menggantitemawindowsphone_2
Selain mengatur warna tema. kamu juga bisa mengatur warna aksen dengan tap pada bagian “Accent color“. Kamu bisa memilih sekitar 20 varian warna, dari warna standard seperti merah, coklat, kuning dan biru, hingga warna-warna yang lebih menarik seperti Emerland, Steel, dan Magenta.
menggantitemawindowsphone_3
Dan khusus untuk pengguna Windows phone 8.1, ada fitur yang memungkinkan kamu untuk mengganti background dan banyaknya tile di Start Screen.
menggantitemawindowsphone_4
Atur semua sesuai dengan keinginan ataupun mood kamu. Tema dan warna yang kamu pilih nantinya akan muncul di beberapa tempat seperti Startscreen, app switcher, app list, messanging, dll.


Nah itulah cara untuk mengubah tema di Windows phone, sisanya hanya tergantung kreativitas kamu dalam mengatur tema yang sesuai dengan keinginan. Jika punya pertanyaan seputar Windows dan Windows Phone, silahkan langsung saja tanyakan di Forum WinPoin. Disana kamu juga bakal bertemu dengan komunitas pengguna Windows dan Windows Phone lain di Indonesia. Sampai jumpa disana! :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.