Cara Hard Reset Nokia Lumia 530 (Dengan Video)

Cara Hard Reset Nokia Lumia 530 (Dengan Video)

1

Cara Hard Reset Nokia Lumia 530 (Dengan Video)

Hai kamu pengguna Lumia 530 penerus dari Windows Phone terpopuler Lumia 520. Menyandang nama Windows Phone paling terjangkau, tidak mengherankan kalau spesifikasi Lumia 530 jauh dari keluarga Lumia lainnya. Walaupun begitu Lumia 530 masih tetap keren dengan fitur-fitur yang disajikan. (Baca: Review Nokia Lumia 530 – Windows Phone Paling Terjangkau (Video))

Kali ini WinPoin akan memberikan tutorial cara hard reset Nokia Lumia 530. Mungkin saat ini kamu belum butuh tutorial ini, tapi kamu harus tahu supaya bisa menghadapi masalah yang tidak diingkan. Sebagai contoh kamu lupa password atau PIN dari Lumia 530, pasti akan sulit membukanya. Satu-satunya cara untuk membuka device kamu adalah dengan hard reset Nokia Lumia 530. Dengan begini device kamu bisa digunakan lagi, tapi kamu harus rela kehilangan data-data kamu. Tapi ada cara untuk menghindarinya, kamu bisa copy-paste terlebih dahulu dari desktop atau laptop.

Dengan melakukan hard reset Nokia Lumia 530, kamu akan kehilangan data-data seperti foto, video, musik, kontak dan aplikasi. Pokoknya semua data yang ada di memory internal. Tapi seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu masih bisa menyelamatkan data seperti foto, video, dan musik. Untuk kontak dan aplikasi, kamu bisa mendownloadnya kembali dengan login menggunakan akun Microsoft kamu (Jika kamu mengaktifkan fitur backup dan device kamu sering terhubung dengan internet). (Baca: Cara Backup Windows Phone 8.1)

Berikut ini WinPoin berikan tutorial cara hard reset Nokia Lumia 530 yang juga disertai dengan video untuk memudahkan kamu.

 

Cara Hard Reset Nokia Lumia 530

Pertama-tama matikan ponsel terlebih dahulu, setelah itu nyalakan device dengan menekan tombol Power+Volume Down.

Jika sudah muncul tanda seru pada layar, kamu cukup menekan tombol Volume Up>Volume Down>Power>Volume Down secara berurutan.

Kalau kamu sudah berhasil maka akan muncul Nokia pada layar, beberapa saat kemudian akan ada roda gigi yang sedang berputar. Pada tahap ini mungkin kamu harus menunggu agak lama.

Setelah selesai maka ponsel akan booting ulang dengan logo Windows Phone diikuti dengan logo Nokia.

Terakhir kamu tinggal atur bahasa, atur Windows Phone kamu dan login ke akun Microsoft. Paling tidak kamu harus menggunakan Wi-Fi, karena pada saat ini kamu akan mendownload kontak dan juga aplikasi.

 

Jika kamu kesulitan untuk melakukan hard reset Nokia Lumia 530 dengan cara di atas, kamu bisa melihat video di bawah ini.

 

Begitulah cara hard reset Nokia Lumia 530. Jika kamu gagal maka roda gigi akan terus berputar tanpa adanya proses, ini bisa kamu perbaiki dengan menggunakan Nokia Software Recovery Tool. (Baca: Tak Perlu Lagi ke Service Center: Nokia Merilis Recovery Tool untuk Lumia)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Zakaria

    Gan saya mau tanya. ini kemaren saya habis update ke windows 10 priview. Karena masih ada masalah bug, saya putuskan untuk kembali ke reset ulang. pas di reset muncul roda berputar, tapi ngak sampe selesai. mohon solusinya gan.