Cara Instal Netcut Di Windows 8 / 8.1

Cara Instal Netcut Di Windows 8 / 8.1

0

installnetcut_0

NetCut, pernah dengar tentang software itu? Yap software ini digunakan untuk memonitor koneksi untuk area LAN, walaupun sebagian besar orang banyak menggunakan software ini untuk jail dengan memutus koneksi internet orang lain yang terhubung dalam jaringan WiFi yang sama. Nah bagi kamu yang ingin mencoba untuk menginstall software unik ini, berikut WinPoin berikan cara install NetCut di Windows 8 / 8.1

Pertama download Installer dari halaman Official nya, kamu dapat mendownloadnya disana dengan ukuran yang tidak lebih dari 2MB. Setelah mendownloadnya jalankan installer dan jendela setup wizard akan terbuka pilih Next untuk melanjutkan proses.
installnetcut_1
Tahap kedua yakni menentukan tempat dimana folder software akan disimpan. Kamu dapat menentukan tempatnya sendiri dengan cara pilih browse kemudian pilih destinasi yang inginkan, atau kamu dapat membiarkannya secara default yakni berada di folder Program Files. Jika sudah selesai memilih pilih Next.
installnetcut_2
Selanjutnya adalah memberi nama pada folder software yang akan muncul di Start menu yang mana di Windows 8 / 8.1 adalah Startscreen. Setelah memberi nama pilih Next untuk melanjutkan.
installnetcut_3
Lalu tahap ini memberikan kamu pilihan untuk membuat Icon shortcut NetCut di desktop atau tidak. Jika iya pastikan kamu mencentangnya, jika tidak pastikan kamu menghilangkan centangnya. Kemudian pilih Next.
installnetcut_4
Terakhir sebelum melakukan installasi. Installer akan merekap semua konfigurasi yang dilakukan seperti destinasi software, nama folder start menu dan task tambahan yakni penambahan icon desktop. Jika semua dirasa sudah sesuai pilih Install untuk memulai proses.
 installnetcut_5
Proses Installasi pun dimulai dan tunggu hingga selesai. tetapi belum selesai sampai disitu, kamu akan diarahkan untuk menginstall WinPcap yakni komponen penting untuk menjalankan NetCut. Pilih Next untuk melanjutkan proses.
installnetcut_6

installnetcut_7
Kemudian akan muncul License Agreement yakni Term to Conditions. pilih next saja untuk melanjutkan.
installnetcut_8
Setelah itu akan muncul opsi untuk menjalankan Driver WinPcap secara otomatis pada saat windows baru dijalankan. Jika ingin kamu dapat memberikan centang dan jika tidak pastikan kamu menghilangkan centangnya pilih Install memulai proses installasi WinPcap.
installnetcut_9
Tunggu beberapa saat hingga nantinya proses installasi selesai dan akan muncul wizard terakhir yang menyatakan software berhasil diinstall, pilih Finish.
installnetcut_10
Dan untuk penyelesaikan akhir kamu perlu merestart komputer guna agar kamu dapat sepenuhnya bisa menggunakan NetCut atau kamu bisa merestartnya nanti, pilih Finish.
installnetcut_11
Nah mudah sekali bukan? Dengan cara ini kamu berhasil memasang NetCut di komputer kamu. Pastikan kamu gunakan software ini secara bijak ya!. Dan untuk menemukan software menarik lainnya kamu dapat mengunjungi Forum WinPoin – Software untuk bisa menemukan software keren lainnya. Sampai bertemu di Forum ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.