Cara Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu

Cara Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu

0

Cara Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu (1)

Sebagai native digital assistant di ekosistem Windows 10, tentunya banyak orang yang berharap Cortana bisa menjadi powerful serta bisa membantu penggunanya dalam mengoperasiakan Windows 10.

Nah, agar membuatnya semakin ekslusif hanya untuk kamu saja, kamu bisa melatih dia agar Cortana hanya akan mau muncul ketika mendengar suara kamu. Asik bukan?, tidak hanya butuh pacar yang setia, tentunya kamu juga membutuhkan asisten yang setia 😂

Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu

Pertama buka Cortana (WinKey + S), kemudian navigasilah ke Settings (yang ditandai dengan logo Gear). Kemudian pada menu Hey Cortana, pilih opsi Learn how I say “Hey Cortana”.

Cara Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu (1)

Kemudian Cortana akan memberikan kamu 6 frase/kalimat yang harus kamu ulang guna agar Cortana bisa mengenal suara kamu. Sebelumnya pastikan kamu mencari tempat yang sepi/tenang, jika sudah klik Start untuk memulainya.

Baca juga:  Ookla Merilis Aplikasi Speedtest untuk Windows 10

Cara Melatih Cortana Agar Merespon Hanya dengan Suara Kamu (2)

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengikuti instruksi dilayar serta mengulangi kata yang diberikan secara lantang dan jelas. Ketika selesai, maka Cortana hanya akan mau merespon dengan suara kamu saja.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.