Cara Memasang Alarm Peringatan Low Battery di Windows 10

Cara Memasang Alarm Peringatan Low Battery di Windows 10

0

Cara Memasang Alarm Peringatan Low Battery di Windows 10 (1)

Jika kamu sering melakukan aktivitas yang intens di Windows 10, terkadang mungkin kamu sering mengisi baterai dalam keadaan hampir habis (Critical Low). Hal tersebut sebenarnya kurang dianjurkan karena dapat memperpendek umur baterai itu sendiri. (Baca Juga : 7 Tips Membuat Baterai Laptop / Tablet Windows 10 Lebih Awet)

Untuk itu memasang alarm pengingat bisa menjadi salah satu solusi untuk masalah tersebut, agar kamu bisa melakukan charging ketika baterai mencapai titik low. Berikut ini, WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya untuk kamu.

 

Memasang Alarm Peringatan Low Battery

Pertama buka Control Panel, lalu navigasilah ke Appearance and Personalization – Personalization. Kemudian pilih opsi Sound.

Kemudian carilah opsi Critical Battery atau Low Battery Alarm. Pilih lalu klik opsi Sound untuk membuka drop down menu, kamu dapat memilih tone yang ada. Kamu juga dapat langsung mendengar tone yang ada dengan cara klik opsi Test. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.

Secara default sebenarnya sound ini sudah aktif, tetapi jika belum maka kamu dapat melakukan cara diatas untuk mengaktifkannya sekaligus mengganti variasi suaranya.

Baca juga:  6 Cara untuk Membersihkan dan Mempercepat RAM di Windows

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.