Cara Mematikan Family Safety di Windows 10 – Tips #29

Cara Mematikan Family Safety di Windows 10 – Tips #29

11

Cara Mematikan Family Safety di Windows 10

Family Safety merupakan Fitur untuk memonitor penggunaan komputer keluarga, dimana kamu bisa mengatur apa saja yang bisa di akses seperti website yang tepat, batas waktu penggunaan, hingga aplikasi dan game yang dijalankan. Tetapi bagaimana jika laptop pribadi kamu kena dampak dari Family Safety tersebut, apa pengaruhnya dan bagaimana cara mematikannya?

Jika account Windows 10 kamu masuk kedalam proteksi Family Safety, maka dampaknya bakal sangat terasa saat browsing, dimana fitur Incognito Window Google Chrome dihilangkan dan InPrivate Window Microsoft Edge tidak berfungsi. Hal yang sama juga berlaku di browser lainnya. :(

Screenshot-(102)

Fitur Private Window Browsing tersebut cukup penting. Misalnya saat kamu lupa untuk Sign Out atau Log out di suatu situs menggunakan komputer pribadi, maka browser tersebut tidak akan menyimpan password, history, cache serta cookies yang kita akses. (Tuh susah khan kalo fitur ini dimatiin? #iykwim hihi)

Untuk itu cara mematikan Family Safety di Windows 10 ternyata sederhana saja. Kamu tinggal buka akun Microsoft kamu atau bisa langsung ke account.microsoft.com/family, maka akan muncul akun kamu dan akun satunya. Pilih Remove yourself, kemudian biarkan saja sampai akun Microsoft kamu tersinkron dengan komputer. Jadi pastikan kamu masih terhubung dengan Internet, bahkan bila perlu kamu restart PC nya terlebih dahulu .

Baca juga:  Cara Update Windows Phone 8.1 dari Windows Phone 8.1 Preview for Developer

Screenshot-(95)

 

Dengan cara diatas itulah kamu bisa mematikan Family Safety yang membelenggu account Windows kamu.

Sedikit cerita, saya mendapati Family Safety ini karena dulu belum cukup umur untuk mendownload aplikasi dan game di Windows Phone. Jadi diperlukan akun keluarga untuk bisa melakukannya (Ehmm..okay, pengguna Windows Phone pasti tau kok tentang hal ini…).

Jadi meskipun kasus seperti ini jarang terjadi, tapi kalau kamu kebetulan menjadi korban dan ingin mematikannya, maka itulah caranya ;)

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri