Cara Mematikan Notifikasi Windows Defender di Windows 10

Cara Mematikan Notifikasi Windows Defender di Windows 10

0

Cara Mematikan Notifikasi Windows Defender di Windows 10 (1)

Meskipun banyak opsi alternatif anti virus pihak ke-3, namun tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan anti virus bawaan yaitu Windows Defender. Karena memang kinerjanya tidak kalah dari antivirus terkenal lainnya.

Secara default, Windows Defender selalu memberikan notifikasi. Dimana ketika notifikasi tersebut muncul, berarti perlu adanya tindakan user. Misalnya menginformasikan keadaan PC, dsb. Meskipun notifikasi tersebut cukup membantu tetapi mungkin diantara kamu ada yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut.

Nah jika kamu salah satu diantaranya, berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkah untuk mematikannya.

Mematikan Notifikasi Windows Defender

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Update & Security – Windows Defender. Pada panel kanan, scroll kebawah lalu swipe ke Off pada opsi Enhanced notifications.

Baca juga:  Cara Download File ISO Windows 10 Final dengan Media Creation Tool — Tips #4

Cara Mematikan Notifikasi Windows Defender di Windows 10 (2)

Namun perlu kamu ketahui, dengan mematikan opsi ini maka notifikasi penting yang WinPoin sudah sebutkan diatas tidak akan kamu temui. Jadi jika kamu merasa fitur ini membantu, lebih baik tidak mematikannya. Tetapi jika sebaliknya, maka kamu bisa mematikannya.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.