Cara Mematikan Semua Iklan Built-in di Windows 10

Cara Mematikan Semua Iklan Built-in di Windows 10

0

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

Mungkin dari kamu ada yang belum sadar ternyata ada banyak iklan built-in di Windows 10. Misal nih, tiba-tiba di live tile ada Candy Crush Saga atau game yang lainnya dan kamu gak ngerasa menginstall aplikasi tersebut. Ada lagi, misal kamu dapat notifikasi tips atau triks untuk pengembangan windows kamu ataupun tawaran upgrade gratis. Nah, itu semua termasuk iklan built-in di windows 10. Anyway, kamu bisa mematikan iklan-iklan menjengkelkan tersebut dengan cara berikut ini:

 

Nonaktifkan Iklan di Lock Screen

Gambar yang berubah-ubah di lock screen memang terlihat keren namun kamu harus sadar itu semua adalah iklan yang ditayangkan melalui Windows Spotlight. Bagi kamu yang belum menonaktifkan, yuk langsung ke Settings > Personalization > Lock Screen dan ubah background ke “Picture” atau “Slideshow” yang bisa kamu ubah dengan gambar sesukamu dan tentunya lebih keren dari iklan, bukan?

Baca juga:  Kamu Sekarang Bisa Membuat Game Berbasis DirectX 12 dengan Unreal Engine 4.9 Terbaru

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Singkirkan Suggested Apps di Start Menu

Memang, iklan yang satu ini sering ‘menyapa’ user di start menu. Bagi kamu yang tak sedap melihat Suggested Apps nongol di start menu kamu, mari mematikkan fitur tersebut di Settings > Personalization > Start dan matikan option “Occasionally show suggestions in Start”.

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Matikan Tips yang Menganggu

Sebenarnya, terima kasih kepada Windows 10 untuk tips yang bermanfaat untuk menggunakan aplikasi dengan baik. Namun, buat kamu yang terganggu dengan tips-tips tersebut kamu bisa menonatifkan lewat Settings > System > Notifications & actions lalu nonaktifkan option “Get tips, tricks, and suggestions as you use Windows” dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal tips yang mengganggu.

Baca juga:  HOT: Download Ebook Tutorial Windows 10 Senilai 261 Ribu, Gratis!

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Berhenti menganggu, Cortana!

Cortana tidak hanya duduk termenung dan menunggu perintah dari kamu lo, gaes. Dia akan melakukan segala upaya agar kamu menggunakannya. Nah, jika kamu ingin Cortana tidak menganggu kamu, kamu tinggal klik Cortana Search Bar > Settings lalu scroll terus ke bawah hingga terdapat pilihan “Taskbar Tidbits” dan nonaktifkan pilihan tersebut. Cortana akan diam hingga kamu ingin menggunakannya.

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Usir Notifikasi Get Office

Terkadang, notifikasi muncul karena pemberitahuan untuk mendownload Office 365 dan menikmati trial gratis selama sebulan. Untuk menghentikan notifikasi Get Office, cukup temukan aplikasi Get Office di start menu dan klik kanan lalu uninstall aplikasi tersebut. Namun, aplikasi ini akan kembali menyapamu ketika kamu update Windows 10.

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Uninstall Minecraft dan Aplikasi Terinstall Otomatis

Secara default, windows 10 akan otomatis mendownload aplikasi seperti Candy Crush Soda Saga, Twittter, dll ketika kamu sign in pertama kali. Jadi jangan kaget bila kamu menemukan live tile windows kamu penuh akibat aplikasi-aplikasi tersebut. Kamu bisa menghapus aplikasi dan tile tersebut dengan cara klik kanan pada tile lalu pilih Uninstall.

Baca juga:  Website Microsoft Edge Dev Beta Telah Dirilis untuk Menggantikan Modern.IE

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

 

Nonaktifkan Live Tile dan Aplikasi Windows

Aplikasi Windows seperti Store atau Xbox terkadang menampilkan iklan aplikasi atau game melalu live tile. Namun, kamu tidak bisa uninstall aplikasi tersebut. Kamu hanya bisa menonatifkan iklan live tile dengan klik kanan pada tile lalu pilih More > Turn live tile off atau kamu bisa Unpin from start dan hanya menggunakan list All Apps untuk meluncurkan aplikasi tersebut.

Yuk, Bunuh Semua Iklan Built-in di Windows 10!

Bagaimana, gaes? Tertarik ingin mencoba membunuh iklan built-in tersebut?

"You can if you think you can" | Computer Science Student