Cara Mematikan System Restore Windows 8 / 8.1

Cara Mematikan System Restore Windows 8 / 8.1

0

menonaktifkansystemrestore_1

System Restore biasa digunakan ketika kamu dapat masalah dengan sistem Windows (Baca Juga : Cara Restore Windows 8 / 8.1), tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa system restore yang disimpan tersebut memang menggunakan space hardisk yang tidak sedikit. Jika kamu tidak ingin space hardisk kamu berkurang karena digunakan untuk menyimpan System Restore ini, kamu bisa dengan mudah menonaktifkannya. Berikut ini WinPoin berikan cara untuk mematikan System Restore Windows 8 / 8.1.

 

Pertama gunakan fitur search dan ketikan View advanced system settings.

menonaktifkansystemrestore_2

 

Setelah muncul klik dan kemudian System Properties akan terbuka.

menonaktifkansystemrestore_3

Kemudian navigasilah ke Tab System Protection (1). Dari  sini yang harus kamu lakukan adalah memilih Drive yang kamu inginkan untuk dimatikan system protectionnya (2), lalu pilih Configure (3). Setelah itu untuk mematikan sistem restore kamu hanya tinggal memilih Disable System Protection (4). Terakhir pilih OK (5) untuk menyimpan settingan konfigurasi, dan untuk Drive lainnya kamu hanya tinggal memilih Drive yang diinginkan kemudian menjalankan langkah yang sama seperti diatas.

 

Nah mudah sekali bukan cara untuk mematikan system restore, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah kecil untuk ini. Jika ada pertanyaan seputar cara ini ataupun permasalahan tentang Windows bisa kamu tanyakan di Forum WinPoin.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.