Cara Memberikan Efek Transparan di Windows 10

Cara Memberikan Efek Transparan di Windows 10

0

Cara Memberikan Efek Transparan di Windows 10 (1)

Seperti pendahulunya yakni Windows 7, Windows 10 juga memiliki opsi untuk mengaktifkan efek transparan dibeberapa tempat seperti Start Menu, Taskbar dan Action Center. Meskipun efek tersebut tidak berpengaruh pada title bar window, tapi dengan menggunakan efek ini, akan sedikit memberikan kamu tampilan yang lebih enak untuk dipandang.

Untungnya di Windows 10, kamu memiliki opsi untuk mengaktifkannya atau tidak. JadiĀ  disesuaikan dengan selera.

Memberikan Efek Transparan di Windows 10

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Personalization – Colors. Kemudian pada panel kanan, scroll kebawah lalu slide ke On pada opsi Make Start, taskbar, and action center transparent.

Cara Memberikan Efek Transparan di Windows 10 (1)

Sesuai dengan namanya, opsi tersebut akan mengaktifkan efek transparan yang membuat tampilan desktop sedikit terlihat ketika membuka Start Menu, Taskbar ataupun Action Center.

Baca juga:  Menemukan Hasil dari Scan Offline Windows Defender

Cara Memberikan Efek Transparan di Windows 10 (2)

Ohh ya, fitur ini tidak terlalu membutuhkan GPU yang mempuni untuk menjalakannya, jadi kamu masih bisa menjalankannya walaupun Graphic Card kamu versi lama, tapi dengan catatan kamu sudah menginstal driver VGA terlebih dahulu.

Jika ada pertanyaan seputar Windows ataupun mengalami masalah dengan Windows kamu, kamu bisa bertanya melalui Forum WinPoin. Posting pertanyaan kamu disana, dan kami akan berusaha untuk membantu kamu ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.