Cara Membuat Aplikasi Selalu Menggunakan “Run as Administrator”

Cara Membuat Aplikasi Selalu Menggunakan “Run as Administrator”

0

selalu menjalankan administrator pada aplikasi (1)

Secara default, aplikasi yang berjalan pada sistem operasi bisa digunakan normal tanpa perlu menggunakan persetujuan/privilege administrator. Tetapi ada beberapa aplikasi yang membutuhkan privilege administrator, biasanya jika aplikasi tersebut memodifikasi file sistem.

Jika hal tersebut terjadi, biasanya kita bisa menjalankannya melalui mode administrator dengan klik kanan lalu pilih Run as administrator. Tetapi jika kamu tidak ingin repot-repot menggunakan klik kanan, maka kamu bisa menjalan aplikasi tersebut dengan selalu menggunakan mode administrator.

Membuat Aplikasi Selalu Menggunakan “Run as Administrator”

Jika aplikasi tersebut terdapat shorcut di desktop, maka lebih mudah untuk mengkonfigurasinya. Caranya klik kanan lalu pilih Properties.

selalu menjalankan administrator pada aplikasi (1)

Kemudian pada tab Shortcut, klik opsi Advanced. Kemudian berilah tanda centang pada opsi “Run as administrator”. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.

Baca juga:  Paypal Credit Card Reader Segera Hadir di Windows dan Windows Phone

selalu menjalankan administrator pada aplikasi (2)

Tetapi jika aplikasi tersebut tidak terdapat shortcut. Maka kamu harus mengkonfigurasinya pada folder C:\Program Files. Jika sudah, seperti biasa klik kanan pada aplikasi .exe lalu navigasilah ke tab Compatibility kemudian berilah tanda centang pada opsi “Run this program as an administrator”. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

selalu menjalankan administrator pada aplikasi (3)

Dengan begitu, setiap ingin menjalankan aplikasi tersebut. Maka akan muncul jendela UAC. Cara ini berguna untuk melindungi komputer dari pengguna yang tidak dikenal selain administrator itu sendiri.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.