Cara Membuka File Word, Excel & PowerPoint dari Google Chrome

Cara Membuka File Word, Excel & PowerPoint dari Google Chrome

0

Tahukah kamu kalau dengan Google Chrome ditambah dengan extensi atau plugin dapat membuka berbagai format file? Beberapa browser dapat melakukan hal yang sama seperti Chrome, mereka bisa membuka file berformat MP3, MP4, dokumen PDF, gambar JPEG atau GIF. Terlihat seperti browser pembuka file multimedia yang cepat dan hebat bukan?

Tetapi ada beberapa format file yang tidak bisa dibuka oleh browser, padahal jika format file ini dapat dibuka oleh browser maka akan sangat memudahkan kamu. File Microsoft Office seperti dokumen, presentasi, dan tabel adalah file yang kamu gunakan sehari-hari. Jika kamu menggunakan komputer yang tidak terdapat installasi Ms. Office maka kamu bisa membukanya melalui Google Drive.

Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, kamu beruntung sekali karena ada extensi Chrome Office Viewer. Dengan menggunakan extensi Chrome Office Viewer, kamu dapat melihat file dari Ms. Office dari browser Chrome. Ketika kamu sudah menginstall extensi ini, kamu bisa melihat file Ms. Office dari offline.

Download Chrome Office Viewer

 

Cara Membuka File Word, Excel & PowerPoint dari Google Chrome

Pertama-tama buka download dan install extensi Chrome Office Viewer.

Kemudian drag n drop file Ms. Office ke dalam Chrome.

Sekarang kamu akan dapat melihat file Office tanpa menginstall Office viewer.

Cara Membuka File Word, Excel & PowerPoint dari Google Chrome

 

Extensi Chrome Office Viewer mendukung Ms. Office 1997 – 2013, dengan format file .doc, .docx, .xls, .xlsx, .ppt dan .pptx. Tetapi tak jarang juga extensi ini gagal dalam membuka file format Office, dari 5 percobaan yang WinPoin buat, 3 diantaranya berhasil di buka oleh extensi ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.