Cara Membuka Start Screen di Windows 8

By  |  0 Comments

Cara Membuka Start Screen di Windows 8

Start Screen adalah fitur baru dari Microsoft untuk Windows 8 dan Windows RT, buat kamu pengguna Windows yang sudah lama pasti akan sedikit bingung. Fungsi dari Start Screen sendiri adalah pengganti Start Menu yang berada di desktop. Di Start Screen kamu dapat melakukan pin aplikasi, software, folder, file, drive, contact, dan website. Di Start Screen kamu juga bisa melihat semua software yang kamu install di Windows 8. Selain itu kamu juga bisa mengelompokkan aplikasi di Start Screen. Aplikasi Modern juga bisa menampilkan live tile yang memberikan informasi update dari notifikasi yang kamu dapatkan.

Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara membuka Start Screen di Windows 8 dan Windows RT. Secara default ketika kamu login ke Windows 8, kamu akan dibawa ke Start Screen.

 

Cara Membuka Start Screen di Windows 8

 

Cara pertama, kamu bisa menggunakan keyboard shortcut Win yang bergambarkan logo Windows.

 

Cara kedua, kamu bisa mengarahkan mouse ke pojok kiri bawah sehingga akan muncul thumbnail Start Screen dan klik thumbnail tersebut.

Cara Membuka Start Screen di Windows 8

 

Cara ketiga, kamu bisa membuka Charm Bar dengan mengarahkan mouse ke pojok kanan bawah dan klik Start pada Charm Bar.

Cara Membuka Start Screen di Windows 8

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

100 Rahasia Meraih Apapun yang Kamu Inginkan Sudah DitemukanDownload Gratis!
MENU