Cara Mengetahui Penggunaan Data/Bandwidth di Windows 10

Cara Mengetahui Penggunaan Data/Bandwidth di Windows 10

0

cara melihat data usage di windows 10 (1)

Di Windows 10, Microsoft memungkinkan pengguna untuk mengetahui penggunaan paket data / bandwidth yang mereka gunakan dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Jadi kamu dapat melihat seberapa besar data yang kamu habisan selama 30 hari terakhir. Berikut langkah-langkahnya.

Mengetahui Penggunaan Data/Bandwidth

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Network & Internet – Data Usage. Pada sisi kanan layar, kamu bisa melihat penggunaan data selama 30 hari terakhir. Baik itu ketika menggunakan Wi-Fi, Ethernet ataupun jaringan lain yang kamu gunakan. Kamu juga dapat melihat penggunaan data lebih detail berdasarkan aplikasi yang menggunakan koneksi internet dengan cara klik Usage details.

 

Nah itu dia cara mudah untuk melihat penggunaan data/bandwidth di Windows 10. Sebagai tambahan, kamu juga dapat mereset data usage tersebut jika ingin mengembalikan history penggunaan data ke 0 (nol).

Baca juga:  Update Windows Store Suguhkan Tampilan Baru di Windows 10 Redstone

That’s it! 😉

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.