Cara Memindahkan Tempat Favorite di Here Maps ke Windows Maps Sekaligus

Cara Memindahkan Tempat Favorite di Here Maps ke Windows Maps Sekaligus

0

here-maps-15-wp-hero-lumia 920

Aplikasi Here Maps akan segera ditiadakan untuk perangkat Windows Phone dan Windows 10 Mobile pada tanggal 30 Juni mendatang dan akan digantikan oleh Windows Maps.

Namun bila kamu telah memiliki beberapa tempat yang telah di tandai sebagai tempat favorit pada aplikasi Here Maps dan ingin mengekspor data tersebut lalu mengimpornya ke Windows Maps, sayangnya tidak ada fitur untuk melakukan itu.

Untungnya seorang pengembang asal Perancis Jérôme Mevel menciptakan sebuah tool online untuk melakukan hal itu, yakni dengan mengambil lokasi favorit kamu dari Here Maps kemudian dipindahkan langsung ke Windows Maps.

Untuk itu simak caranya sebagai berikut:

Pergilah ke https://maps.here.com/ dan masuk menggunakan akun Here Maps yang kamu miliki. Bila telah masuk, pergi ke halaman https://maps.here.com/api/collections/favoritePlace kemudian simpan halaman tersebut (Klik kanan > Save as..(Firefox: Save page as..) > Save). Microsoft Edge tidak dapat melakukan ini, gunakan browser lain.

Baca juga:  Fitur Double Tap to Wake Up Segera Hadir Untuk Lumia 950 dan 950 XL

here-to-wmaps-

Setelah menyimpan halaman yang berisikan tempat favorit kamu, pergi ke http://www.jmevel.com/MapsFavoritesImporter lalu buka form Generate the script kemudian masukkan file yang telah tersimpan tersebut dan klik tombol Generate Script.

here-to-wmaps-1

Terakhir, pergi dan masuk akun ke http://www.bing.com/mapspreview, bila telah berhasil masuk tekan tombol F12 dan pindah ke tab Console. Salin script impor here maps tersebut pada kolom yang disediakan lalu tekan tombol ENTER.

here-to-wmaps-2

Bila telah selesai melakukan tata cara seperti diatas, kamu dapat memastikannya dengan melihat tempat favorit yang ada di Windows Maps akan bertambah sesuai dengan yang ada di Here maps.

Untuk browser Chrome dan Firefox dapat melihat file transferednya pada tab Network, dan apabila ada pesan kesalahan atau line merah cobalah mengganti browser tersebut ke browser Microsoft Edge atau IE dengan cara yang sama.

Baca juga:  HERE Sebenarnya Tidak Menghilang Dari Store, Ia Hanya Bersembunyi

Just it and success☺.

Via Reddit

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri