Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1

Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1

0

memperbaiki_0

Jika kamu memiliki masalah pada Windows 8/8.1, ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Berikut ini WinPoin berikan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah pada Windows 8 / 8.1

 

Melakukan Diagnosis Troubleshooting

memperbaiki_1

Kamu bisa menggunakan Troubleshooter ketika bermasalah dengan aplikasi sistem, misal jika kamu bermasalah dengan App Windows Store maka kamu dapat menjalankan Windows Store Troubleshooter dengan begitu kamu dapat mendiagnosa masalah yang terjadi pada Windows Store kamu, dan untuk langkah-langkahnya kamu dapat mengunjungi Thread Cara Menggunakan App Windows Store Troubleshooter Pada Windows 8 di Forum WinPoin.

 

Menggunakan Restore Point

memperbaiki_2

Kamu juga dapat menggunakan Restore point untuk mengembalikan keadaan sistem sama seperti pada saat kamu membuat restore, tetapi sebelumnya kamu perlu membuat restore point terlebih dahulu, dan untuk menjalankan Restore point kamu dapat membaca Cara Restore Windows 8 / 8.1.

 

Menggunakan Fitur Refresh Windows

memperbaiki_3

Refresh Windows berbeda dengan install ulang. Dengan menggunakan Refresh Windows semua Settings, Modern Apps, dan data di My Documents seperti foto, video, dan file dokumen tidak akan hilang. Untuk melakukan Refresh Windows 8/8.1 ini kamu memerlukan Recovery media yang berupa ISO Windows yang sudah di burn ke DVD , atau menggunakan Bootable USB atau dengan Custom Recovery Image, selengkapnya bisa kamu baca di cara Refresh Windows 8 / 8.1.

 

Menggunakan Fitur Reset Windows

memperbaiki_4

Selain menggunakan fitur Refresh Windows, kamu juga dapat memilih opsi Reset Windows untuk opsi memecahkan masalah jika Windows dalam masalah yang cukup serius. Namun perlu diingat bahwa semua personal data, settingan dan Modern apps akan hilang dan sistem Windows akan kembali ke awal, jadi WinPoin menganjurkan kamu untuk membackup data-data penting sebelum melakukan reset. Cara selengkapnya untuk Melakukan Reset Windows 8 dan Reset Windows 8.1 bisa kamu baca di artikel tersebut.

 

Melakukan Clean Install

memperbaiki_5

Ini bisa menjadi opsi terakhir bagi kamu yang memiliki masalah pada Windows yang tidak bisa terselesaikan. Dengan melakukan clean install Windows dan memformat partisi C, semua data di C akan hilang dan Windows akan kembali baru seperti ketika pertama kali Windows diinstall. Selengkapnya untuk Cara Install Windows 8.1 bisa kamu baca di artikel tersebut.

 

Nah itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki masalah pada Windows, jika kamu punya pertanyaan atau ingin menambah pengetahuan soal Windows kamu dapat bergabung di Forum WinPoin dan bergabung dengan teman-teman pecinta Windows disana. See you there :D

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.