Cara Mengaktifkan Caret Browsing di Microsoft Edge

Cara Mengaktifkan Caret Browsing di Microsoft Edge

0

cara mengaktifkan caret browser di edge (1)

Caret Browsing adalah salah satu fitur yang cukup unik pada sebuah Browser. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka kamu dapat bernavigasi dengan menggunakan keyboard, hal ini akan sangat fungsional jika ingin melakukan text editor sederhana seperti memblock, copy ataupun sekedar bernavigasi saja tanpa perlu bantan mouse.

Fitur Caret Browsing sudah ada pada Browser terkenal seperti Internet Explorer, Firefox, Chrome. Tidak ketinggalan Browser terbaru dari Microsoft yakni Edge. Kamu juga dapat menggunakan fitur ini pada browser Edge, berikut langkah-langkahnya.

Mengaktifkan Caret Browsing di Microsoft Edge

Cara mengaktifkannya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan tombol F7 (Fn + F7). Lalu ketika pop up muncul, pilih Turn on untuk mengaktifkannya.

Baca juga:  Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Metanautix

cara mengaktifkan caret browser di edge (1)

Dengan begitu maka fitur Caret Browsing telah aktif dan kamu bisa langsung bernavigasi dengan pointer teks (I) pada halaman web tanpa menggunakan mouse. Kamu juga bisa menggunakan Shift jika ingin memblok huruf kemudian meng-copynya ke clipboard.

cara mengaktifkan caret browser di edge (2)

Jika kamu ingin mematikan fitur Caret Browsing, kamu bisa kembali menggunakan tombol F7 (Fn + F7). Kemudian pilih Yes.

cara mengaktifkan caret browser di edge (3)

Sedikit tips, kamu bisa memberikan tanda pada opsi “Don’t ask me again when I press F7” jika kedepannya tidak ingin memunculkan pop up ketika ingin mengaktifkan fitur Caret Browsing.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.