Cara Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail di Windows 10

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail di Windows 10

0

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail di Windows 10 (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk mengaktifkan fitur Swipe di aplikasi Mail Windows 10. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka kamu tidak perlu melakukan beberapa langkah untuk menghapus mail.

Jadi kamu hanya perlu melakukan gerakan swipe untuk menghapus, memindahkan, menandai ataupun memindahkannya ke junk/spam. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail

Pertama buka aplikasi Mail, lalu navigasilah ke Settings (ditandai dengan logo gear) kemudian ketika charmbar muncul disebelah kanan jendela, pilih opsi Quick Actions.

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail di Windows 10 (2)

Kemudian swipe ke On pada opsi Swipe actions. Kemudian pada menu dibawahnya yaitu Swipe right dan Swipe left, pilihlah aksi sesuai keinginan dengan cara membuka menu drop down. Terdapat beberapa pilihan diantaranya Set/Clear flag, Mark as read/unread, Delete, Move, dan Move to Junk.

Cara Mengaktifkan Fitur Swipe pada Mail di Windows 10 (3)

That’s it!, selanjutnya cobalah untuk melakukan gerakan swipe pada daftar email yang masuk. Kamu juga bisa mengganti sewaktu-waktu dengan cara yang sama.

Baca juga:  Cara Melakukan System Restore di Windows 10

 

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.