Cara Mengaktifkan Fitur Windows Ink di Windows 10

Cara Mengaktifkan Fitur Windows Ink di Windows 10

0

cara mengaktifkan fitur windows ink di windows 10 (1)

Pada presentasi Microsoft di Build2016 beberapa waktu yang lalu, mereka memperkenalkan fitur Windows Ink yang bisa memproyeksikan layar device sebagai kanvas, dan beberapa fitur lainnya yang direncanakan dirilis secara publik pada major Anniversary Update.

Jika kamu melihat Microsoft saat mendemonstrasikannya, bisa dilihat fitur ini akan lebih efektif pada device yang berbasiskan touch dan memiliki perangkat Pen seperti Surface. Meskipun begitu, tetapi untungnya fitur ini masih bisa digunakan meskipun hanya bermodalkan pointer mouse.

Untuk pengguna Ring Insider, fitur Windows Ink sendiri sudah dapat digunakan semenjak Build 14328. Nah bagi kamu yang berada di Ring Insider dan ingin mengaktifkan fitur ini, berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Baca juga:  Microsoft Merilis Microsoft Apps Untuk Android

Mengaktifkan Fitur Windows Ink

Pertama navigasilah ke taskbar, klik kanan lalu pilih Show Windows Ink Workspace button untuk memunculkan icon Windows Ink pada taskbar.

cara mengaktifkan fitur windows ink di windows 10 (2)

Kemudian kamu dapat langsung mengklik iconnya untuk mengaktifkan fitur Windows Ink.

Selanjutnya kamu bisa memilih opsi yang ada, seperti membuat Sticky notes, Sketchpad atau Screen sketch.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.