Cara Mengaktifkan Tampilan Share Baru di Windows 10

Cara Mengaktifkan Tampilan Share Baru di Windows 10

0

Kembali ke event Microsoft di bulan Oktober, kamu tentunya tahu bahwa tampilan share mendapatkan update baru dengan interface yang lebih eye-candy.

cara-mengaktifkan-tampilan-share-baru-di-windows-10-1

Bisa dilihat pada gambar diatas, tidak hanya sharing melalui apps, tetapi juga bisa ke user lain. Diharapkan tentunya akan segera direalisasikan pada update Build selanjutnya, meskipun hingga artikel ini ditulis Build PC masih mentok di 14971, tetapi kamu sudah bisa mencoba untuk menggunakannya dengan cara melakukan sedikit tweak.

Mengaktifkan Tampilan Share Baru di Windows 10

Pertama buka Regedit, lalu navigasilah ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\SharePlatform. Jika tidak ada subfolder SharePlatform, maka kamu perlu membuatnya secara manual.

Jika sudah pada folder SharePlatform, buat key DWORD baru lalu beri nama EnableNewShareFlow.

Baca juga:  Cara Setting Email di Windows 10

cara-mengaktifkan-tampilan-share-baru-di-windows-10-2

Kemudian pada key tersebut, beri valuenya 1. Jika sudah reboot ulang system atau restart explorer.

cara-mengaktifkan-tampilan-share-baru-di-windows-10-3

Jika sudah, cobalah untuk sharing sebuah file maka kamu akan mendapati tampilan share yang baru. Dimana kamu bisa berbagi sesama user terdekat dan aplikasi. Dalam pengujian WinPoin, tampilan ini belum terlihat maksimal, namun tentunya diharapkan pada Build selanjutnya sudah maksimal.

cara-mengaktifkan-tampilan-share-baru-di-windows-10-4

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.