Cara Mengatasi OpenGL di Windows 8 untuk Pengguna Driver Intel G41 Express Chipset

By  |  5 Comments

Cara Mengatasi OpenGL di Windows 8 untuk Pengguna Driver Intel G41 Express Chipset

Buat kamu pecinta game terutama CS atau Warcraft yang menggunakan driver VGA on board, apakah pernah mengalami masalah OpenGL? Kemarin WinPoin mencoba game classic yaitu CS 1.6, game yang lawas banget kan? Karena WinPoin memiliki komputer spesifikasi yang biasa-biasa aja alias standard dengan menggunakan Windows 8, driver VGA yang WinPoin miliki adalah driver onboard yaitu Intel G41 Express Chipset.

WinPoin sempat mendapatkan masalah ketika mengganti setting Video di CS 1.6 dengan OpenGL, namun ada warning bahwa CS 1.6 tidak bisa menggunakan OpenGL sehingga menggunakan video Software. Namun setelah WinPoin berguru pada Google, WinPoin bisa mengatasi masalah tersebut. Buat kamu yang mengalami masalah yang sama, tidak bisa menggunakan video OpenGL pada game-game yang kamu sukai ditambah lagi kamu menggunakan driver Intel G41 Express Chipset, berikut ini cara mengatasinya.

Pertama-tama kamu harus mendownload driver Intel G41 Express Chipset untuk Windows 8, namun karena sampai sekarang tidak ada dan hanya ada untuk Windows 7. WinPoin menemukan caranya, download Custom Certificate Install dan Win7Vista_151718_SIGNED dengan link di bawah ini. Kedua file ini sudah di custom sehingga driver Intel G41 Express Chipset bisa kompatible dengan Windows 8.

Download Custom Certificate Install

Download Win7Vista_151718_SIGNED

Setelah itu install Custom Certificate Install, kemudian baru install Win7Vista_151718_SIGNED.

Kemudian restart komputer kamu dan tunggu hingga menyala kembali, memang agak lemot dan sedikit hang namun kamu jangan khawatir.

Sekarang coba kamu mainkan game CS 1.6 atau Warcraft dan ubah setting video menjadi OpenGL, tartattt…berhasil kan?

Cara Mengatasi OpenGL di Windows 8 untuk Pengguna Driver Intel G41 Express Chipset

Jika kamu mengalami masalah untuk tutorial diatas, kamu bisa bertanya di forum WinPoin dan bergabung disana :)

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

  • doddi doddo

    mas, untuk chipset intel G33/G31 gmn caranya?

  • ridwan TL

    gan punya ane intel core i3 pake VGA radeon ,,, kok pas d jalanin game nya nutup sendiri ya ??? mhon bantuan nya !! :)

    • http://androidmo.com/ Edo Chrisnado

      coba tanyakan di forum.winpoin.com :)

MENU