Cara Mengatur Glance Screen di Windows 10 Mobile

Cara Mengatur Glance Screen di Windows 10 Mobile

0

Glance Screen adalah suatu fitur yang menampilkan indikator waktu, baterai, icon notifikasi masuk pada kondisi layar mati yang mana tanpa harus membuka kunci perangkat Windows 10 Mobile terlebih dahulu.

Fitur tersebut tidak di tanamkan secara masal melainkan hanya perangkat kelas menengah Windows 10 Mobile tertentu yang dapat menikmatinya, misalnya perangkat dengan layar ClearBlack punya Microsoft Lumia saja yang dapat menikmati fitur ini.

Fitur ini juga bukan fitur baru yang ada di Windows 10 Mobile, melainkan sudah memulai debutnya sejak Windows Phone 8 tapi tentu dengan racikan yang berbeda dari sebelumnya alias banyak perubahan pengaturan untuk itu.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara mengatur Glance Screen di perangkat Windows 10 Mobile:

Baca juga:  Facebook (Beta) Dapati Update Minor di Windows 10 Mobile dan PC

Pergilah ke menu Setting > Extras > Glance screen.setting-glance screen

Mode

Pada form ini akan tertampil list box untuk pengaturan jangka waktu pengaktifan Glance screen seperti 30 detik, 15 menit, dan selalu aktif. Jadi pilihlah sesuai dengan kebutuhan, tapi agar sedikit menghemat daya baterai kamu dapat memilih jangka waktu singkat seperti cukup 30 detik atau 15 menit saja.

Content

Dalam form ini kamu dapat mengatur layar belakang glance screen dan indikator apa saja yang akan di tampilkan seperti waktu, icon notifikasi, dan status aplikasi. Berbeda dengan Windows Phone 8, di Windows 10 Mobile pengguna tidak perlu membubuhi tambahan aplikasi Glance Background karena telah tertanam di dalamnya dengan gambar berwarna hitam putih dan berwarna sesuai gambar, namun untuk menggunakannya harus berdasarkan foto dari galeri tidak akan berfungsi bila dari gambar aplikasi lain termasuk foto bing.

Baca juga:  Panduan Lengkap: Cara Upgrade Windows Phone 8.1 ke Windows 10 Mobile Final

glance screen - background photos

Exceptions

Di form ini merupakan tambahan fitur pengecualian yang mana kamu dapat mengaktifkan fitur glance screen ketika sedang pengisian daya baterai dan night mode dalam glance screen yang berarti teks maupun icon di saat glance screen aktif dapat diganti warnanya. Tidak seperti namanya, fitur night mode ini bisa diatur kapan waktunya akan aktif jadi tentu bisa tertampil 24 jam dengan warna merah, hijau, biru, serta tidak tertampil sekalipun.

glance-screen-night mode

Untuk Mengingatkan kembali, fitur glance screen ini jelas tidak sedikit menghabiskan daya baterai jadi bila kamu pengguna super sibuk mungkin bisa menggunakannya dengan seperlunya saja.

Telah mencoba fitur glance screen di perangkat Windows 10 Mobile kamu? Berikan kesan baik buruknya di kolom komentar 😉.

Baca juga:  3 Cara Mengatur Kecerahan Layar di Windows 10
Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri