Cara Mengembalikan Pengaturan Group Policy Editor ke Awal di Windows 10

Cara Mengembalikan Pengaturan Group Policy Editor ke Awal di Windows 10

0

cara-mengembalikan-pengaturan-group-policy-editor-di-windows-10-1

Jika kamu sering berkutat dengan pengaturan Windows, disamping Regsitry Editor tentunya kamu kenal dengan Group Policy Editor, yang mana hampir sama dengan regedit, Group Policy Editor (gpedit.msc) juga berisikan pengaturan tweak (policy) yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

Bedanya dengan regedit yang tweaknya hanya bekerja pada 1 user saja, pengaturan Group Policy Editor ini berlaku untuk semua local domain grup.

Nah pada artikel kali ini, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk me-reset semua pengaturan Group Policy Editor ke awal. Jadi jika kamu memiliki masalah yang berhubungan dengan Group Policy Editor, maka kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya.

Mengembalikan Pengaturan Group Policy Editor ke Awal

Pertama buka Command Prompt as Admin, kemudian ketika perintah berikut.

rd /s /q "%windir%\System32\GroupPolicyUsers"

cara-mengembalikan-pengaturan-group-policy-editor-di-windows-10-2

Jika sudah copy/ketikan perintah berikut.

rd /s /q "%windir%\System32\GroupPolicy"

cara-mengembalikan-pengaturan-group-policy-editor-di-windows-10-3

Kedua perintah tersebut akan mengembalikan semua pengaturan pada Group Policy Editor ke Awal. Baik pada pengaturan policy di Computer Configuration ataupun di User Configuration.

Masih pada jendela Command Prompt, ketikakan perintah ini untuk meng-update pengaturan policy dengan konfigurasi yang sudah dilakukan oleh 2 perintah sebelumnya.

gpupdate /force

cara-mengembalikan-pengaturan-group-policy-editor-di-windows-10-4

Tunggu beberapa saat hingga selesai, dan jika sudah reboot ulang sistem. Dengan begitu proses reset gpedit pun selesai. That’s it! ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.