Cara Mengetahui Versi Windows System Tipe

Cara Mengetahui Versi Windows System Tipe

0

Ketika kamu sedang membeli sebuah laptop baru yang langsung berisi sistem operasi Windows, ada dua sistem tipe yang ada pada Windows yaitu Windows versi 32-bit dan 64-bit. Setidaknya kamu harus mengetahui hal dasar ini ketika kamu akan menginstall software atau aplikasi yang kamu perlukan. Hal ini dikarenakan adanya software-software yang khusus untuk Windows 32-bit (x86) dan 64-bit (x64). Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara mengetahui versi Windows sistem tipe agar kamu tidak salah menginstall software.

Sebelum kamu menginstall Windows, sebaiknya kamu juga memeriksa terlebih dahulu akan menggunakan Windows versi 32-bit atau 64-bit. Umumnya RAM diatas 4GB lebih baik menggunakan Windows 64-bit dan bila RAM dibawah 4GB lebih baik menggunakan Windows 32-bit. Berikut cara mengetahui versi Windows system tipe.

 

Cara Mengetahui Versi Windows System Tipe

 

Cara pertama, kamu bisa menekan shortcut keyboard Win+Pause/Break, akan terbuka window System.

Cara kedua, kamu bisa membuka Control Panel dan mengklik icon System.

Cara ketiga, kamu bisa membuka Power User Tasks Menu dan mengklik System.

Cara keempat, kamu bisa menekan shortcut Win+R untuk membuka Windows Run. Kemudian ketikkan msinfo32 dan tekan Enter.

 

Dengan semua cara diatas, kamu bisa membuka window System dan pada window ini kamu akan tahu versi Windows apa yang sedang kamu gunakan. Perhatikan kotak orange yang WinPoin buat pada gambar dibawah ini, disini lah kamu tahu sistem tipe Windows yang kamu gunakan.

Cara Mengetahui Versi Windows System Tipe

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.