Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps di Windows 10

Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps di Windows 10

0

Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps di Windows 10 (1)

Aplikasi Maps di Windows 10 datang dengan membawa fitur Offline Maps yang memungkinkan kamu menggunakan map pada daerah tertentu tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

Perlu kamu ketahui, ukuran dari Offline Maps tersebut tidaklah kecil, rata-rata maps ukurannya ratusan MB. Tentunya hal tersebut cukup memakan partisi, tetapi untungnya kamu bisa memindahkan lokasi download Offline maps. Dengan begitu maka semua Offline Maps yang kamu miliki dan akan download, akan tersimpan pada lokasi yang baru, sehingga lebih menghemat ruang pada partisi. (Baca Juga : 5 Cara Untuk Menghemat Ruang Hardisk di Windows 10)

Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke System – Offline Maps. Kemudian pada panel kanan, klik dropdown menu pada opsi Storage Location. Pilih lokasi partisi yang kamu inginkan (secara default adalah C:\).

Baca juga:  Cara Menggunakan Task Manager di Windows untuk Pemula

Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps di Windows 10 (2)

Ketika sudah mengganti lokasinya, jika kamu sudah pernah mendownload Offline Map sebelumnya. Maka akan dipindahkan ke lokasi yang baru, tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Mengganti Lokasi Penyimpanan Offline Maps di Windows 10 (3)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.