Cara Mengganti Region di Windows 10

Cara Mengganti Region di Windows 10

0

cara-mengganti-region-di-windows-10-1

Ada beberapa kondisi yang mungkin mengharuskan kamu untuk mengganti region, misalnya mendownload aplikasi yang hanya terbatas di US. Memang ini menjadi salah satu dilema problematik untuk kita yang berada di Indonesia ketika ingin mencoba aplikasi tetap terbatas untuk negara tertentu saja.

Tetapi hal tersebut masih bisa kita ‘akali’ dengan cara mengganti region. Nah berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Cara Mengganti Region di Windows 10

Pertama buka Settings, lalu navigasilah ke Time & language – Region & language. Kemudian pada panel kanan, buka menu drop down pada opsi Contry or Region lalu pilihlah negara yang kamu inginkan.

cara-mengganti-region-di-windows-10-2

Ohh ya, cara ini juga (masih) bisa dilakukan melalui Control Panel (setidaknya hingga nantinya mungkin Microsoft akan menyingkirkan Control Panel secara total).

Caranya buka Control Panel dan navigasilah ke Control Panel – Clock, Language, and Region – Region. Kemudian pada tab Location, ganti lokasi sesuai keinginan.

cara-mengganti-region-di-windows-10-3

Jika sudah (baik melalui Settings atau Control Panel), pastikan kamu reboot ulang PC untuk mendapatkan perubahannya. That’s it!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.