Cara Mengganti Tulisan pada Search Box Cortana

Cara Mengganti Tulisan pada Search Box Cortana

0

cara-mengganti-tulisan-pada-search-box-cortana-1-copy

Ketika Cortana aktif di Windows 10 PC, secara default akan menampilkan kata-kata “Ask me anything” pada bagian search box. Jika kamu terpikirkan untuk ingin mengganti kata-kata tersebut, sepertinya tidak mustahil.

Setidaknya hingga artikel ini ditulis, cara ini hanya bekerja untuk pengguna Redstone 2 Build 14946 keatas saja. Tapi mungkin tweak ini tidak akan selamanya bekerja jika pada Build selanjutnya Microsoft menutup tweak ini, tapi sebelum hal tersebut terjadi tentunya worth untuk kamu yang memang ingin sedikit menggantinya dengan kata-kata sendiri.

Mengganti Tulisan pada Search Box Cortana

Pertama buka Regedit, lalu navigasilah ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting. Pada panel kanan, pastikan valuenya adalah 0 pada key Current dan RotateFlight.

cara-mengganti-tulisan-pada-search-box-cortana-1

Belum selesai sampai disitu, navigasilah ke path HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting\0\SearchBoxText. Jika kamu tidak menemukan folder SearchBoxText, buat saja folder baru dengan nama tersebut.

cara-mengganti-tulisan-pada-search-box-cortana-2

Kemudian pada panel kanan, klik kanan New – String Value. lalu beri nama “Value”, jika sudah klik 2x lalu isilah kata-kata yang nantinya akan muncul pada search box Cortana.

cara-mengganti-tulisan-pada-search-box-cortana-3

Terakhir tutup jendela regedit, lalu restart ulang sistem atau restart Explorer. Jika sudah, maka kamu akan mendapati kata-kata pada search box Cortana yang sudah berubah (seperti gambar awal).

That’s it!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.