Cara Menggantikan Command Prompt dengan PowerShell Pada Power User Windows 10

Cara Menggantikan Command Prompt dengan PowerShell Pada Power User Windows 10

0

Salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk mengakses Command Prompt adalah dengan melalui Power User (WinKey + X). Tetapi taukah kamu bahwa Microsoft memberikan opsi bagi pengguna untuk menggantikan kedua pilihan tersebut dengan Power Shell. Sehingga jika kamu lebih sering menggunakan PowerShell, maka kamu dapat menggantinya untuk mendapatkan akses lebih cepat. Berikut langkah-langkahnya. (Baca Juga : 5 Cara Membuka PowerShell di Windows 10)

Menggantikan Command Prompt dengan PowerShell Pada Power User

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasi ke Home – Taskbar. Kemudian pada panel kanan swipe dari Off ke On pada opsi Replace Command Prompt with Windows PowerShell in the menu when I right-click the start button or press Windows key+X.

Baca juga:  Microsoft Perbaharui PhotoDNA dengan Deteksi 20 Kali Lebih Cepat Memberantas Pornografi Anak

menggantikan command prompt dengan powershell (1)

Dengan begitu maka opsi Command Prompt akan berganti dengan PowerShell. Kamu juga dapat menggunakan cara yang sama untuk menggantinya kembali dengan Command Prompt.

menggantikan command prompt dengan powershell (2)

That’s It!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.