Cara Menggunakan Browser yang Bebas dari Memory Leak

Cara Menggunakan Browser yang Bebas dari Memory Leak

0

Jika kamu menggunakan browser yang mengalami memory leak dan kamu tidak dapat mengatasi atau mengetahui penyebab memory leak, pasti kamu akan sangat jengkel. Karena memory leak pada browser akan semakin terus bertambah. Seperti yang WinPoin alami pada browser Firefox, ketika pertama kali membuka Firefox dan memulai browsing, memory RAM yang digunakan seperti biasa tetapi semakin lama akan bertambah besar. Ini akan membuat komputer kamu berjalan dengan lambat, karena banyak memakan memory RAM.

Untuk mengatasinya WinPoin menggunakan Firemin yang membuat Firefox berjalan dengan normal, tetapi hal ini tidak langsung Firefox terbebas dari memory leak. Ternyata penggunaan Firemin membuat Firefox menggunakan memory disk. Alhasil membuat memory RAM bebas tetapi memory Disk menjadi lambat.

Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara menggunakan browser yang bebas dari memory leak. Sebenarnya caranya sangat mudah sekali, kebanyakan browser terkena memory leak adalah adanya extensi yang membuat browser seperti itu. Untuk itu kamu harus menggunakan browser tanpa extensi, tetapi kamu tidak mungkin bukan untuk menguninstall semua extensi yang ada? Nah untuk itu WinPoin punya cara menggunakan browser dengan mode tanpa extensi.

 

1# – Mozilla Firefox

Klik tombol menu Firefox, pilih Help dan klik Restart with Add-ons Disabled.

Cara Menggunakan Browser yang Bebas dari Memory Leak

 

2# – Google Chrome

Untuk menggunakan Google Chrome dalam Safe Mode, klik kanan pada icon Chrome dan pilih Properties. Setelah itu pada kolom target, tambahkan –disable-extensions seperti gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Browser yang Bebas dari Memory Leak

 

3# – Internet Explorer

Jika kamu menggunakan Windows 7 untuk memuka IE dalam Safe Mode, klik Start Menu>All Programs>Accessories>System Tools>Internet Explorer (No Add-ons). Untuk kamu pengguna Windows 8, kamu harus membuka Windows Run, ketikkan iexplore.exe -extoff dan tekan Enter.

Cara Menggunakan Browser yang Bebas dari Memory Leak

 

Sekarang dengan menggunakan trik-trik diatas, browser kamu akan terbebas dari memory leak karena berjalan dengan tidak menggunakan extensi. Mungkin extensi sangat berguna, tetapi kamu harus mampu memilah menggunakan extensi yang penting saja.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.