Cara Menggunakan Memory Diagnostic Tool Windows 7

Cara Menggunakan Memory Diagnostic Tool Windows 7

0

Windows Memory Diagnostic Tool beguna untuk melakukan pengecekan RAM atau Random Access Memory untuk menemukan permasalahan yang terjadi di Windows 7. Jika kamu ingin memeriksa apakah ada masalah hardware terutama pada memory seperti RAM, WinPoin sarankan kamu menggunakan fitur ini. Kamu juga harus sabar ketika menggunakan Windows Memory Diagnostic Tool, karena ini akan membutuhkan waktu yang lama mungkin beberapa jam untuk menemukan permasalan di memory kamu. Berikut ini tutorial cara menggunakan Windows Memory Diagnostic Tool Windows 7.

 

Cara Menggunakan Memory Diagnostic Tool Windows 7

Pertama-tama buka Control Panel dengan icon small view.

 

Klik icon Administrative Tools dan klik Memory Diagnostics Tool.

 

Atau kamu bisa membuka Start Menu, ketikkan mdsched dan tekan Enter.

Cara Menjalankan Memory Diagnostic Tool Windows 7

 

Akan muncul Windows Memory Diagnostics Tool, klik Restart now and check for problems.

Cara Menjalankan Memory Diagnostic Tool Windows 7

 

Komputer akan restart dan memory akan mulai diperiksa.

Cara Menjalankan Memory Diagnostic Tool Windows 7

 

Ketika proses sudah selelasi dan tidak ditemukan permasalahan, komputer akan restart secara otomatis. Jika ada error, Windows Memory Diagnostics Tool akan mencoba memperbaiki modul memory manakan yang error. Jika modul informasi tersedia maka akan ditampilkan setelah kamu login dari restart. Jika error memory ditemukan, kamu harus menghapus dan mengganti modul RAM.

 

Jika kamu mengalami masalah yang sangat serius pada memory RAM, sebaiknya kamu mengganti RAM supaya kerusakan tidak merambat ke hardware lainnya. Semoga dengan adanya tutorial cara menggunakan Memory Diagnostic Tools Windows 7 diatas bisa membantu kamu dalam memperbaiki memori RAM.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.