Mengatasi Masalah Aktivasi Windows 10 dengan Activation Troubleshooter

Mengatasi Masalah Aktivasi Windows 10 dengan Activation Troubleshooter

0

Cara Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter (1)

Pada tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu opsi troubleshooting ketika mengalami masalah pada aktivasi Windows 10. Perlu kamu ketahui, tool ini hanya bekerja pada versi 1607 atau diatasnya. Dengan kata lain, hanya pengguna Anniversary Update saja yang bisa menggunakannya.

Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter

Jika kamu mengalami masalah seperti Windows 10 yang belum aktif, maka kamu bisa membuka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Update & security – Activation. Pada panel kanan, scroll kebawah dan pilihlah opsi Troubleshoot.

Cara Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter (1)

Kemudian tunggu berapa saat ketika troubleshooting sedang mendiagnosa masalah, hingga nantinya proses troubleshooting akan selesai.

Cara Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter (3)

Biasanya permasalahan aktivasi akan bisa segera langsung diselesaikan secara otomatis. Itu dengan catatan jika Windows 10 sudah teraktivasi dengan digital entitlement sebelumnya, tetapi jika belum maka kamu harus membelinya atau memasukan key Windows 10 atau 7/8.x secara manual.

Baca juga:  Review Windows 10 Creators Update Build 14965

Cara Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter (4)

Ketika selesai, maka Windows 10 pun akan aktif.

Cara Menggunakan Windows 10 Activation Troubleshooter (5)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.