Cara Menghapus Jump List di Windows 10

Cara Menghapus Jump List di Windows 10

0

cara menghapus jump list di windows 10 (1)

Sama dengan versi Windows sebelumnya, Windows 10 juga memiliki fitur Jump list yang akan menampilkan daftar-daftar file yang barusan diakses pada aplikasi tertentu di Start Menu dan Taskbar. Sejujurnya ini merupakan fitur yang cukup berguna jika kamu dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin (Baca Juga : Jump List: Inilah Fitur yang Jarang Kamu Ketahui Tapi Sangat Bermanfaat di Windows)

Tetapi disamping itu fitur ini mungkin juga akan merugikan jika menyakut masalah privacy. Jika demikian, kamu mungkin bisa mencoba untuk menghapus daftar Jump list yang ada, agar kedepannya tiada ada lagi Jump list yang muncul pada Start Menu ataupun Taskbar.

Cara Menghapus Jump List di Windows 10

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Personalization – Start. Kemudian pada panel kanan, scroll kebawah lalu Slide ke Off pada opsi Show recently opened items in Jump Lists on Start or the taskbar.

Baca juga:  7 Fitur Windows 10 Anniversary Update Untuk Para Profesional IT

Dengan begitu semua history Jump List akan terhapus. Kamu bisa mengembalikannya lagi ke On jika ingin memunculkan Jump List kembali, ataupun tetap membiarkannya Off jika tidak ingin memunculkannya lagi.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.